BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Leverkusen Ditaklukkan, Bastoni Kini Ingin Bawa Inter Tembus ke Final Liga Europa

12-08-2020 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Inter Milan mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 pada babak perempat final Liga Europa musim 2019/2020 (c) AP Photo Inter Milan mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 pada babak perempat final Liga Europa musim 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Bek Inter Milan Alessandro Bastoni mengaku sangat senang bisa membantu timnya menumpas Bayer Leverkusen dan sekarang ia berharap bisa membawa Nerrazurri melaju sampai ke final Liga Europa.

Inter dan Leverkusen bersua di babak perempatfinal Liga Europa di Merkur Spiel-Arena, Dusselorf, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Duel tersebut berakhir dengan kemenangan bagi Nerrazuri.

Pasukan Antonio Conte sukses mencetak dua gol lebih dahulu. Yang pertama melalui Nicolo Barella pada menit ke-15 dan Romelu Lukaku pada menit ke-21.

Leverkusen bisa membalas melalui Kai Havertz pada menit ke-24. Namun hanya itu satu-satunya gol yang bisa mereka ciptakan di laga tersebut.

Inter pun menang 2-1. Mereka kini berhak lolos ke babak semifinal.

1 dari 2 halaman

Puasnya Bastoni

Alessandro Bastoni ikut bermain di laga Inter Milan vs Bayer Leverkusen tersebut. Ia dijadikan starter kendati tak main penuh selama 90 menit.

Ia pun mengaku sangat senang karena sanggup membawa Inter mengalahkan Leverkusen. Namun di lain sisi ia juga sedikit terkejut karena sebelumnya tak pernah mengira bakal bisa bermain bagi Nerrazurri sampai di tahap ini.

“Sungguh kepuasan yang luar biasa, tidak pernah mudah untuk mencapai semifinal Eropa, terutama bagi saya yang baru memulai, itu sangat bagus," serunya pada Sky Sport Italia.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya telah membuat langkah besar secara pribadi, karena saya tidak pernah menduga bisa untuk bermain untuk Inter dan mencapai titik musim ini, mencapai target yang telah lama saya lewatkan," terangnya.

2 dari 2 halaman

Bawa Inter ke Final

Alessandro Bastoni jelas bangga bisa membela Inter Milan bisa melaju sejauh ini. Sekarang ia berharap bisa membantu Nerrazurri melangkah ke final.

“Saya bangga mewakili Inter di kompetisi ini, tetapi hasil ini diraih berkat tim," seru Bastoni.

“Kami bertujuan untuk melangkah sejauh mungkin dalam kompetisi ini. Kami harus pergi dan melakukan apa yang selalu kami lakukan, menekan dan memainkan permainan kami, menundukkan kepala dan berkonsentrasi untuk melakukan itu," tegasnya.

Setelah Bayer Leverkusen, Inter Milan akan berduel melawan Shakhtar Donetsk di babak semifinal Liga Europa 2019-20 ini. Alessandro Bastoni dkk akan menjalani laga tersebut pada 18 Agustus 2020.

"Ingin tau dengan jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions/Liga Europa lainnya? Klik di sini

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR