BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Valencia, Arsenal Diingatkan Untuk Tidak Besar Kepala

09-05-2019 16:20 | Serafin Unus Pasi

Arsenal (c) AFP Arsenal (c) AFP

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Petr Cech kepada skuat Arsenal. Cech menyebut timnya haram untuk besar kepala menjelang pertandingan leg kedua semi final Liga Europa dini hari nanti.

Arsenal saat ini tengah terbang ke Spanyol. Mereka akan mengunjungi Mestalla Stadium, untuk menantang tuan rumah Valencia di pertandingan leg kedua semi final Liga Europa musim ini.

Arsenal sendiri difavoritkan untuk lolos ke Final Liga Europa musim ini. Maklum, di leg pertama mereka berhasil unggul dengan skor 3-1 atas Los Che, sehingga mereka hanya perlu mempertahankan keunggulan itu di laga nanti.

Namun Cech mewanti-wanti bahwa timnya tidak boleh sombong hanya karena unggul secara agregat. "Kami harus tetap rendah hati dan kami tahu bahwa pertandingan besok akan menjadi 90 menit yang sulit," buka Cech seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bukan Keunggulan Besar

Cech mengakui bahwa unggul 3-1 di Leg pertama membuat posisi Arsenal sedikit lebih unggul daripada Valencia untuk lolos ke Final Liga Europa musim ini.

Namun Cech percaya bahwa Valencia sangat mampu untuk mengejar defisit dua gol tersebut, sehingga timnya harus tampil dengan kemampuan terbaik mereka pada laga ini.

"Kami berhasil membuat diri kami unggul dua gol, tetapi anda tahu bahwa meski kami unggul dua gol, mereka [Valencia] punya satu gol tandang, sehingga kami tidak benar-benar berada di posisi yang menguntungkan."

2 dari 2 halaman

Belajar Dari Pengalaman

Cech juga percaya bahwa sudah ada banyak contoh yang bisa dipelajari Arsenal ketika tim yang unggul di leg pertama tersungkur di leg kedua.

Cech tidak mau kejadian itu terjadi di timnya, sehingga ia mewanti-wanti Arsenal untuk fokus sepanjang pertandingan di Mestalla Stadium tersebut.

"Kita bisa melihat banyak contoh di masa lampau dan kita masih bisa melihat contoh itu di masa depan, ketika sebuah defisit gol berhasil dikejar oleh sebuah tim, karena inilah inti dari sepakbola. Kami harus menghormati lawan kami dan saya yakin pertandingan ini akan sangat sulit." tandasnya.

KOMENTAR