BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Copenhagen Saja Kesulitan, Tapi Manchester United Pede Bisa Juara Liga Europa

11-08-2020 22:54 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Manchester United Vs Copenhagen (c) AP Photo Skuad Manchester United Vs Copenhagen (c) AP Photo

Bola.net - Victor Lindelof mengakui Manchester United kesulitan menghadapi permainan FC Copenhagen, meski demikian MU merasa percaya diri akan bisa jadi juara Liga Europa musim 2019-20 ini.

United berjumpa dengan Copenhagen di babak perempatfinal Liga Europa. Di atas kertas, Setan Merah harusnya bisa dengan mudah mengalahkan tim asal Denmark tersebut.

Namun penampilan United kalah apik dari Copenhagen. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kerepotan menghadapi permainan Carlos Zeca dkk.

Akan tetapi pada akhirnya mereka tetap bisa menang 1-0. United meraih kemenangan itu berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes pada waktu extra time di menit ke-95.

1 dari 2 halaman

Kesulitan MU Saat Hadapi Copenhagen

Victor Lindelof mengakui bahwa Copenhagen memang begitu menyulitkan Manchester United. Ia juga mengatakan United tak bisa tampil sesuai yang diinginkan.

Namun menurutnya hal tersebut adalah hal yang wajar. Ia pun berharap laga itu bisa segera dilupakan karena kini mereka harus segera fokus menghadapi laga berikutnya.

"Saya pikir kami bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik tetapi ketika kami menguasai bola, mereka menyulitkan kami," kata Lindelof seperti dilansir Goal.

"Kadang-kadang mereka menekan tinggi dan ketika mereka tidak melakukannya, mereka turun begitu dalam dan bertahan kompak sebagai satu kesatuan. Sulit untuk menciptakan peluang di sana tetapi saya pikir kami seharusnya mencetak beberapa gol lagi. Sangat sulit untuk mengatakan mengapa [United] kesulitan. Itu kadang-kadang terjadi dalam sepak bola," serunya.

"Tentu saja ini musim yang panjang tetapi kami bermain di perempat final di Piala Eropa jadi saya pikir semua orang harus siap untuk itu. Seperti yang saya katakan, kadang-kadang dalam sepak bola Anda tidak tampil di level yang Anda inginkan. untuk. Tapi yang penting adalah kami menang dan kami lolos ke semifinal," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Pede Bisa Juara

Manchester United sebelumnya telah berhasil menapak ke babak semifinal di dua ajang domestik yakni di FA Cup dan Carabao Cup. Namun semuanya berakhir dengan kegagalan.

Victor Lindelof kini mengaku skuat MU merasa yakin akan bisa melangkah lebih jauh di Liga Europa dan jadi juara. Sebab mereka sudah belajar dari kegagalan di dua kompetisi domestik tersebut.

"Saya pikir kami memiliki kepercayaan besar pada tim saat ini. Kami telah tampil di level yang sangat tinggi, terutama setelah liga berakhir," katanya.

"Kami mendapat tempat ketiga dan kami telah memainkan sepakbola yang sangat, sangat bagus. Saya pikir semua orang memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan kami tahu kami bisa melakukan beberapa hal hebat," klaim Lindelof.

"Jelas bahkan jika kami bermain melawan Sevilla atau Wolves, mereka adalah dua tim yang tangguh tapi kami akan siap dan mudah-mudahan kami bisa bermain dan tampil dengan sangat, sangat bagus."

Jika Manchester United bisa mengalahkan salah satu dari Sevilla atau Wolverhampton, maka Victor Lindelof dkk akan berduel dengan salah satu dari Inter Milan, Shakhtar Donetsk, atau Basel di laga final. Duel puncak Liga Europa itu sendiri dijadwalkan digelar pada 21 Agustus 2020.

(Goal)

KOMENTAR