BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Chelsea, Petr Cech Diyakini akan Tampil Profesional

29-05-2019 20:00 | Serafin Unus Pasi

Petr Cech (c) AFP Petr Cech (c) AFP

Bola.net - Mantan kiper Arsenal, Vito Mannone memberikan dukungan kepada Petr Cech jelang final Liga Europa musim ini. Manonne percaya sang kiper akan memberikan 100% kemampuannya bagi The Gunners kendati ia harus menghadapi mantan klubnya, Chelsea.

Cech dan Arsenal saat ini tengah mempersiapkan diri untuk partai terbesar mereka musim ini. Mereka akan bermain di Final Liga Europa musim ini yang digelar di Baku, Azerbaijan pada dini hari nanti.

Laga final ini akan menjadi ujian mental tersendiri bagi Petr Cech. Pasalnya lawan Arsenal di final nanti adalah Chelsea, yang notabene mantan klub yang pernah dibela Cech selama bertahun-tahun silam.

Manonne percaya bahwa Emery pasti tengah galau untuk menentukan siapa kiper yang akan ia mainkan di partai final nanti. "Saya rasa situasi yang dialami Emery cukup sulit," buka Mannone kepada Goal International.

Baca komentar lengkap eks kiper Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Buat Galau

Sebelumnya, Cech sudah dipastikan akan pensiun dari dunia sepakbola usai pertandingan final nanti. Ia diberitakan akan kembali ke Chelsea di mana ia akan ditawari jabatan sebagai pelatih kelompok umur The Blues.

Rumor Cech ini diyakini Manonne membuat Emery bimbang atas kesetiaan sang kiper jelang pertandingan penentu nanti.

"Kabar yang mengatakan Cech akan kembali ke Chelsea membuat Emery menghadapi pilihan yang sulit."

2 dari 2 halaman

Tetap Profesional

Namun Mannone tetap mendorong Emery memainkan Cech di laga ini. Ia percaya kiper veteran itu adalah sosok yang profesional sehingga ia mampu menghadapi mantan klubnya tersebut.

"Saya mengerti kekhawatiran sejumlah fans, namun saya tahu bahwa Petr adalah seorang pesepakbola profesional. Dia selalu ingin meraih kemenangan dan ia ingin meraih gelar juara bersama Arsenal."

"Saya rasa dia tidak akan mengalah atau bermain lebih buruk di atas lapangan pada final nanti hanya karena ia menghadapi mantan klubnya." tandas sang kiper.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR