BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Laga Sevilla vs AS Roma Batal Digelar, Begini Penyebabnya

11-03-2020 22:25 | Yaumil Azis

Liga Europa (c) Ist Liga Europa (c) Ist

Bola.net - Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sevilla melawan AS Roma seyogyanya digelar pada Jumat (13/3/2020) dini hari nanti. Namun baru-baru ini, diumumkan bahwa partai tersebut batal diselenggarakan.

Pertandingan tersebut diselenggarakan di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan. AS Roma seharusnya sudah berangkat pada hari Rabu (11/3/2020) waktu setempat. Tetapi, mereka belum mendarat di Spanyol sampai detik ini.

Ternyata perkara virus Corona membuat kedua tim tidak bisa bertemu. Pihak pemerintah Spanyol memberlakukan larangan penerbangan dari dan menuju ke Italia yang sedang berurusan dengan wabah virus Corona.

Laga itu sendiri sebenarnya sudah direncanakan bakalan tetap digelar beberapa hari yang lalu. Tetapi dengan syarat kedua tim harus bermain tanpa kehadiran penonton masing-masing.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Roma Tidak Mendapatkan Izin

Sebenarnya, berdasarkan laporan yang beredar, Roma sudah berupaya untuk mengakali aturan itu. Rencananya mereka akan mendarat di Portugal dan melanjutkan perjalanan ke Spanyol menggunakan jalur darat.

Namun pada akhirnya usaha itu hanya akan sia-sia. Sebab Roma, melalui media sosialnya, mengumumkan bahwa mereka tidak mendapatkan izin dari pihak berwenang setempat untuk berkunjung ke markas Sevilla.

"AS Roma takkan bepergian ke Spanyol untuk laga Liga Europa melawan Sevilla dikarenakan kurangnya izin dari pihak berwenang lokal. Detail lebih lanjut akan diumumkan oleh UEFA," demikian bunyi pernyataan Roma.

2 dari 2 halaman

Italia Darurat Virus Corona

Seperti yang diketahui, Italia sedang berurusan dengan masalah virus Corona sejak bulan Januari. Dalam waktu cepat, diketahui bahwa sudah ada lebih dari 10 ribu kasus pengidap virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 itu.

Situasi semakin genting karena virus Corona sudah memakan banyak korban di Italia. Tercatat bahwa ada 631 warga yang merenggang nyawa dikarenakan wabah yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China tersebut.

Pemerintah Italia pun tidak tinggal diam. Sejumlah kompetisi olahraga dinyatakan ditunda untuk sementara. Termasuk Serie A yang sekarang sudah memasuki pekan ke-26.

(Goal International)

KOMENTAR