Laga Kontra Qarabag Bakal Jadi Panggung Comeback Kapten Arsenal

Bola.net | 13 Desember 2018, 03:00
Laga Kontra Qarabag Bakal Jadi Panggung Comeback Kapten Arsenal
Laurent Koscielny (c) ARS

Bola.net - - Usai menepi lama karena cedera, Laurent Koscielny akan kembali mengenakan ban kapten Arsenal. Sang pelatih, Unai Emery, telah memastikan bahwa pemain asal Prancis tersebut akan diturunkan saat melawan Qarabag hari Jumat (14/12) nanti.

Pertemuan dengan Qarabag ini merupakan partai pamungkas Arsenal di fase Grup E Liga Europa musim ini. Pertandingan ini sendiri sejatinya tidak berarti banyak lantaran The Gunners telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Maka dari itu, jelas bahwa laga kali ini menjadi ajang yang pas bagi Koscielny untuk kembali menunjukkan batang hidungnya di lapangan. Seperti yang diketahui, ia harus menepi lama karena cedera berat yang menimpanya bulan Mei lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Koscielny Siap Dimainkan

Emery sendiri telah memastikan akan menurunkan Koscielny dalam konferensi pers jelang laga. Selain itu, pelatih asal Spanyol tersebut juga ingin memberikan kesempatan untuk beberapa pemain muda dari tim U-23 unjuk gigi.

"Fokus utama kami di kompetisi ini adalah menjadi yang pertama di grup - dan telah terlaksana. Tapi kami menghormati kompetisi ini dan Qarabag. [Jumat nanti] target kami menang, kami akan memberi kesempatan kepada pemain untuk mengemban tanggung jawab, " ujar Emery dikutip dari FourFourTwo.

"Kami akan memanfaatkan pertandingan untuk beberapa pemain yang berbeda, sebagian di antaranya dari U-23. Kami juga akan memulai dengan Laurent Koscielny," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Ragu Bisa Tampil di Akhir Pekan

Meskipun dinyatakan sudah bisa tampil, namun Emery masih ragu untuk menurunkan Koscielny dalam laga kontra Southampton akhir pekan mendatang. Menurutnya, kondisi fisik sang bek belum cukup siap untuk itu.

"Kami punya beberapa pemain yang cedera dan tak bisa bermain di bek tengah. Kami akan memutuskan setelah hari Jumat [apakah Koscielny bisa tampil di akhir pekan], karena ini pertama kalinya Koscielny bisa bermain," tambahnya.

"Kami bisa menggunakan pemain lain di posisi ini, seperti [Nacho] Monreal dan [Stephan] Lichtsteiner, jadi kami akan memilih. Tetapi sekarang kami harus memikirkan laga melawan Qarabag," tandasnya.

Pada pertemuan sebelumnya yang digelar bulan Oktober lalu, Arsenal berhasil menuai kemenangan atas Qarabag dengan skor telak 3-0. Ketiga gol tersebut diciptakan oleh Sokratis, Emile Smith Rowe, dan Matteo Guendouzi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Klub Inggris, Tottenham Hotspur, memastikan dirinya lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menahan imbang Barcelona hari Rabu (12/12) tadi. Simak informasi selengkapnya pada tautan video di bawah ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR