BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kontroversi Manchester United vs AC Milan: Gol Franck Kessie Harusnya Disahkan?

12-03-2021 08:30 | Ari Prayoga

Wasit Slavko Vincic menganulir gol Franck Kessie dalam laga Manchester United vs AC Milan, Jumat (12/3/2021) (c) AP Photo Wasit Slavko Vincic menganulir gol Franck Kessie dalam laga Manchester United vs AC Milan, Jumat (12/3/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan, Simon Kjaer menilai bahwa gol yang dicetak Franck Kessie ke gawang Manchester United pada Jumat (12/3/2021) dini hari WIB tak seharusnya dianulir.

Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/21 di Old Trafford ini, Milan sempat mencetak gol pada menit ke-12 lewat tembakan voli yang dilepas Kessie.

Namun, wasit Slavko Vincic menganulir gol tersebut setelah VAR menganggap bahwa Kessie lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya sebelum melepas tembakan.

1 dari 2 halaman

Penilaian Simon Kjaer

Kontan, para pemain Milan yang sudah sempat merayakan gol Kessie itu pun melakukan protes kepada wasit. Mesk demikian, gol tersebut akhirnya tetap dianulir.

Salah satu pemain yang menilai keputusan itu salah adalah Kjaer. Bek asal Denmark itu menyebut bahwa andai gol Kessie disahkan, maka jalannya permainan akan berubah.

"Saya berbicara dengannya dan saya pikir itu adalah kesalahan untuk menganulir gol. Sayang sekali itu harusnya bisa mengubah permainan," ujar Kjaer kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Kepuasan Simon Kjaer

Milan sendiri sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Amad Diallo di awal babak kedua. Beruntung, Kjaer sukses menyamakan skor pada masa injury time.

"Ini adalah hasil yang penting, kami memainkan pertandingan yang hebat. Kami menunjukkan kepribadian dan saya pikir kami mendominasi," tutur Kjaer.

"Kami sadar akan kualitas mereka, dan kami menemukan ruang untuk memainkan sepak bola kami dengan sabar. Kami menunjukkan kepribadian, sekarang ada pertandingan lain yang menantang, tapi hari ini kami kuat." tandasnya.

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR