Komentar Pedas Paul Scholes untuk MU: Lolos sih, Tapi Tidak Bermain Istimewa

Asad Arifin | 19 Maret 2021, 11:30
Skuat Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang AC Milan (c) AP Photo
Skuat Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Sukses Manchester United lolos ke perempat final Liga Europa tidak membuat Paul Scholes memberi pujian. Sebab, Scholes menilai tim racikan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak tampil istimewa.


United berjumpa AC Milan pada babak 16 Besar Liga Europa musim 2020/2021. Pada duel leg kedua, yang digelar Jumat (19/3/2021) dini hari WIB, United menang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada duel di San Siro itu diciptakan Paul Pogba pada menit ke-48.

United melenggang ke perempat final karena unggul agregat 2-1 atas Milan. Pasalnya, duel leg pertama yang digelar di Old Trafford berakhir dengan skor imbang 1-1.

1 dari 2 halaman

Tidak Istimewa

Paul Scholes menilai United hanya sekadar lolos ke perempat final saja. Pada laga kedua melawan Milan, sang legenda tidak melihat performa yang bagus ditampilkan Bruno Fernandes dan kolega.

"Ya, mereka telah menyelesaikan pekerjaannya [lolos ke perempat final]. Saya tidak berpikir mereka bermain istimewa pada malam itu," ucap Scholes kepada BT Sport.

"Pemain itu [Paul Pogba] benar-benar membuat perbedaan. Bukan hanya karena golnya, tapi saya pikir dia menginspirasi semua pemain," sambung Scholes.

Pogba baru dimainkan pada awal babak kedua. Dia menggantikan Marcus Rashford yang mengalami cedera. Pogba sendiri baru sembuh dari cedera otot paha yang didapat pada awal Februari 2021 lalu.

2 dari 2 halaman

Paul Pogba Sangat Bagus

Masuknya Paul Pogba memang memberi efek besar bagi United. Pemain asal Prancis itu mampu melepas tiga tendangan dan mengkreasi dua peluang untuk United. Dia memberi banyak opsi bagi lini serang United.

"Pekerjaan selesai dan lolos ke perempat final," kata Scholes.

"Pogba sangat bagus saat dia masuk. Masuk ke posisi sebelah kiri. Dia menunjukkan kualitas secara langsung sejak awal dan membuat semua orang bersemangat. Dia berbeda. Dia bisa menciptakan peluang. Dia bisa mencetak gol," puji Scholes.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR