BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Koleksi Trofi Pedro Rodriguez Bikin Pemain Mana Pun Iri

30-05-2019 19:54 | Ari Prayoga

Pedro Rodriguez meraih gelar juara Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo Pedro Rodriguez meraih gelar juara Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Kesuksesan Chelsea meraih gelar juara Liga Europa musim 2018-19 membuat penyerang sayap Pedro Rodriguez menambah lengkap koleksi trofi bergengsi miliknya.

Chelsea sukses menjadi juara usai menghajar sesama tim London, Arsenal dengan skor telak 4-1 dalam partai final yang digelar di Baki Olimpiya Stadionu, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB.

Pedro ikut menjadi bintang dalam kemenangan ini dengan menyumbang satu gol. Sementara dua gol lainnya diborong Eden Hazard, sedangkan satunya dicetak oleh Olivier Giroud.

1 dari 2 halaman

25 Trofi Bergengsi

Sepanjang kariernya, Pedro sudah memenangi total 25 trofi juara. Luar biasanya, hampir semua trofi yang mungkin diraih Pedro sudah mampu ia menangkan.

Bersama Barcelona, Pedro sukses meraih lima trofi La Liga, tiga Copa del Rey, empat Supercopa de Espana, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Sementara sejak berseragam Chelsea, Pedro sudah meraih masing-masing satu trofi Premier League, Piala FA, dan Liga Europa. Hanya trofi EFL Carabao Cup dan Community Shield yang belum diraih pemain 31 tahun tersebut.

Gelimang trofi tak hanya dirasakan Pedro di level klub. Pemain kelahiran Kepulauan Canaria itu juga sempat membawa Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

2 dari 2 halaman

Rekor Gol

Selain soal betapa lengkapnya koleksi gelar yang sudah diraih Pedro, pemain jebolan akademi La Masia itu juga mencatatkan rekor gol yang bisa membuat pemain lain merasa iri.

Satu gol yang dicetak Pedro ke gawang Arsenal di partai final Liga Europa membuat namanya menjadi pemain Spanyol pertama yang mencetak gol di final Liga Champions, final Piala Super Eropa, final Piala Dunia Antarklub, dan sekarang final Liga Europa.

Pedro mengikuti jejak beberapa pemain lainnya, yakni Steven Gerrard, Allan Simonsen, Hernan Crespo, dan Dmitri Alenichev yang sukses mencetak gol di partai final Liga Champions dan Liga Europa.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR