BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kode Mikel Arteta, Thomas Partey Bisa Bermain Sejak Menit Awal

22-10-2020 11:46 | Yaumil Azis

Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar baik disampaikan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, jelang menghadapi Rapid Wien dalam laga fase grup Liga Europa hari Kamis (22/10/2020) malam nanti. Ia memberikan kode bahwa Thomas Partey bisa bermain sejak menit awal.

Kedatangan Partey di Emirates Stadium sendiri dibaluti dengan sedikit drama. Beberapa bulan sebelumnya, the Gunners seolah tidak memiliki peluang untuk merekrut pemain asal Ghana tersebut dari Atletico Madrid.

Namun menjelang bursa transfer musim panas ditutup, Arsenal membuat kejutan dengan mengaktifkan klausul pelepasan Partey senilai 45 juta pounds. Atletico Madrid dibuat tidak berdaya, dan Partey pun pindah ke Arsenal.

Banyak yang mengklaim kalau Partey adalah solusi buat sektor gelandang Arsenal. Namun sejauh ini, Partey baru dimainkan sebanyak satu kali dan itupun sebagai pemain cadangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Siap Bermain Sejak Awal

Ada beberapa alasan yang menyebabkan Arsenal tidak bisa memainkan Partey sejak menit awal. Selain karena belum mengikuti latihan tim secara intensif, jeda internasional juga membuat persiapan jadi terganggu.

Kualitas Partey belum bisa dinilai karena tidak bermain secara penuh saat menghadapi Manchester City di akhir pekan lalu. Dan sepertinya, sang gelandang sudah siap tampil sejak menit awal saat bertemu Rapid Vienna.

"Sejak dia bergabung dia baru melalui sehari, satu setengah hari hanya untuk berlatih. Dia telah melakukan beberapa kali sesi latihan dan sepertinya sudah siap bermain sejak awal," ungkap Arteta seperti yang dikutip dari Metro.

2 dari 2 halaman

Kuat dan Percaya Diri

Partey pun harus ikut menanggung dosa dari kekalahan atas Manchester City, meskipun dalam porsi kecil mengingat dia tidak bermain sejak menit awal. Kata Arteta, sang gelandang memperlihatkan reaksi yang sangat bagus usai pertandingan.

"Dia bereaksi dengan sangat baik. Saya pikir dia tampil dengan sangat kuat, terlihat percaya diri, dan menambahkan sesuatu yang positif bagi tim," tambahnya.

Arteta punya keyakinan tinggi terhadap materi skuad yang dimilikinya saat ini. Kendati cedera dan Covid-19 selalu menghantui para pemainnya.

"Saya percaya bahwa kami memiliki skuad yang akan terus mencoba bugar sampai momen terakhir. Yang kami inginkan dari kompetisi ini adalah melaju sejauh mungkin dan juga memenangkannya," pungkas pria asal Spanyol tersebut.

(Metro)

KOMENTAR