BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klub Irlandia Ini Siap Bikin Arsenal Malu di Emirates Stadium, Begini Rencananya

29-10-2020 18:28 | Ari Prayoga

Liga Europa, Arsenal vs Dundalk (c) Bola.net Liga Europa, Arsenal vs Dundalk (c) Bola.net

Bola.net - Pelatih Dundalk, Filippo Giovagnoli menegaskan ambisinya untuk merepotkan Arsenal kala kedua tim berjumpa di Emirates Stadium dalam laga matchday 2 fase grup Liga Europa 2020/21, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Arsenal jelas diunggulkan untuk menjadi pemenang dalam laga ini. Apalagi di matchday pertama mereka sukses mengalahkan Rapid Vienna, sedangkan Dundalk malah kalah dari Molde.

Terlepas dari materi tim yang tidak seimbang, Giovagnoli merasa yakin bahwa timnya bisa membuat Arsenal kelimpungan, bahkan menuai malu di Emirates Stadium.

1 dari 2 halaman

Rencana Dundalk

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Giovagnoli pun mengungkapkan apa yang menjadi rencana timnya guna mewujudkan ambisi merepotkan tuan rumah Arsenal.

“Kami hanya perlu mencoba membuat mereka tidak nyaman. Perbedaan kualitasnya jelas. Apa yang dapat dilakukan oleh tim kecil ketika melawan tim besar adalah mereka harus bekerja lebih keras. Jika Anda mendekati mereka maka mereka akan membunuh Anda," ujar Giovagnoli seperti dikutip Goal International.

“Tidak ada cara untuk membandingkan kedua tim dalam hal performa karena yang tim kecil pada akhirnya harus berlari lebih banyak. Bagaimana mungkin berlari lebih dari Arsenal?" imbuhnya.

“Kami hanya harus menyesuaikan intensitas mereka di pertandingan dan tetap fokus, bermain dengan semangat, dan dengan karakteristik seperti ini.” tukasnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Giovagnoli

Lebih lanjut, Giovagnoli juga merasa yakin bahwa Arsenal tak akan mengalami banyak perubahan meski mereka hanya menyisakan Gabriel Magalhaes dan Shkodran Mustafi di lini belakang.

“Mereka bisa memilih pemain mana saja dan mereka akan menjadi pemain top. Lebih penting untuk memahami apa gaya mereka dan bagaimana mereka akan bermain daripada melihat para pemain. Cara mereka membangun, cara mereka menyerang, di mana mereka menyerang, apa yang mereka lakukan," tutur Giovagnoli.

“Merupakan tantangan besar untuk berada di sini dan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia.” tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR