BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kessie Jadi Trequartista Saat Milan Jumpa Manchester United, Ini Penjelasan Pioli

14-03-2021 14:59 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang AC Milan, Franck Kessie mengeksekusi penalti dalam laga versus Udinese, Kamis (4/3/2021) (c) AP Photo Gelandang AC Milan, Franck Kessie mengeksekusi penalti dalam laga versus Udinese, Kamis (4/3/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan Franck Kessie adalah sosok pemain yang serba bisa dan itulah alasannya memainkannya sebagai trequartista menggantikan Brahim Diaz yang kelelahan saat jumpa Manchester United.

Milan bermain melawan Man United di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-21 di Old Trafford. Di laga itu, Diaz bermain sejak menit pertama sebagai trequartista.

Pasalnya, Hakan Calhanoglu berhalangan tampil. Namun Dias cuma bermain selama 69 menit saja dan digantikan Sandro Tonali.

Masuknya Tonali membuat Pioli memajukan Kessie untuk menempati posisi Diaz. Penampilan gelandang asal Pantai Gading itu pun ciamik.

1 dari 2 halaman

Pujian Pioli untuk Kessie

Franck Kessie tampil apik selama pertandingan. Ia bahkan mencetak gol fantastis yang sayangnya dianulir oleh wasit.

Banyak pujian dilayangkan oleh sejumlah pihak, termasuk dari Stefano Pioli, untuk Kessie. Dikatakannya, gelandang 24 tahun tersebut pantas mendapatkan sanjungan karena performanya yang apik itu tak lepas dari kerja kerasnya setiap saat.

“Franck layak mendapatkan semua pujian, karena ia bekerja keras setiap hari. Ia sangat kuat secara mental, selalu siap membantu rekan satu timnya, melakukan dan mengatakan hal yang benar," pujinya seperti dilansir Football Italia.

2 dari 2 halaman

Alasan Kessie Jadi Trequartista

Stefano Pioli mengatakan, Franck Kessie termasuk sosok pemain yang fleksibel. Ia bisa main di sejumlah posisi dengan bagus.

Jadi itulah yang membuatnya berpikir untuk memainkannya di posisi trequartista saat jumpa Manchester United. Pioli juga menambahkan kemampuannya itu menjadikan Kessie sebagai pilar vital di skuat Milan.

“Ia harus memiliki kualitas untuk bermain dalam peran apa pun dan di akhir pertandingan, saya mengangkatnya menjadi trequartista. Ia benar-benar menjadi pemain yang sangat penting," serunya.

"Saya melakukan itu karena Brahim Diaz lelah dan kami ingin terus memaksa bek Manchester untuk bermain di bawah tekanan, jadi ia adalah sosok yang mengesankan di area lapangan itu," terangnya.

Usai menghadapi Manchester United, AC Milan kini ditunggu laga berat lainnya. Franck Kessie dkk akan berduel melawan Napoli.

(Football Italia)

KOMENTAR