BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kesenjangan antara MU dan Ajax dalam Membeli Pemain

24-05-2017 21:23 | Haris Suhud

Marcus Rashford dan Kasper Dolberg (c) Ist
Marcus Rashford dan Kasper Dolberg (c) Ist

Bola.net - Manchester United dan Ajax Amsterdam adalah dua tim kontestan final Liga Europa yang akan berlangsung pada hari Kamis dini hari. Melihat kedua tim dari segi dana transfer yang telah dikeluarkan, terjadi ketimpangan antara keduanya.

Selama tiga tahun terakhir, Manchester United telah menghabiskan uang untuk membeli pemain sekitar 460 juta pounds. Sementara itu, Ajax hanya menghabiskan 379 juta pounds untuk membeli pemain sejak perang dunia kedua.

Wajar jika MU banyak menghamburkan dana di bursa transfer. Pada musim panas tahun lalu saja, MU membeli Paul Pogba dengan harga 89 juta pounds. Nilai tersebut membuat gelandang asal Prancis itu tercatat sebagai pemain termahal di dunia.

Pemain mahal yang pernah dibeli MU sejak tahun 2014 di antaranya adalah Angel di Maria. MU membeli pemain Argentina tersebut dari Real Madrid sekitar 60 juta pounds. Lalu MU Anthony Martial seharga 36 juta pounds dari AS Monaco.

Beda dengan Ajax. Klub asal Belanda tersebut tak pernah membeli pemain dengan harga lebih dari 14 juta pounds. Justru, mereka terkenal sebagai klub yang kerap melahirkan pemain bintang dunia seperti Luis Suarez dan Zlatan Ibrahimovic.

Pemain termahal Ajax jatuh pada nama Miralem Sulejmani. Mereka membeli pemain tersebut dengan harga 13,8 juta pounds pada tahun 2008. Pemain yang ada dalam skuat Ajax sekarang seperti David Neres dan Hakim Ziyech masing-masing tak lebih dari 10 juta pounds.

KOMENTAR