Kepala Berdarah-darah, Kapten Frankfurt: Justru Itu Pertanda Baik!

Richard Andreas | 19 Mei 2022, 08:40
Kapten Eintracht Frankfurt, Sebastian Rode (c) AP Photo
Kapten Eintracht Frankfurt, Sebastian Rode (c) AP Photo

Bola.net - Sebastian Rode menjalani malam yang luar biasa dalam pertandingan Eintracht Frankfurt vs Rangers di final Liga Europa 2021/22. Dia memegang peran penting di balik kebehasilkan Frankfurt.


Sesuai prediksi, pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan berlangsung sengit. Kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1 selama 120 menit.

Pertandingan pun dilanjutkan ke adu penalti. Di momen inilah Kevin Trapp muncul sebagai pahlawan Frankfurt dengan menepis tembakan penalti Aaron Ramsey.

Frankfurt pun berhak jadi juara dengan skor penalti 5-4. Keberhasilan luar biasa untuk tim Jerman tersebut.

1 dari 3 halaman

Rode yang main luar biasa

Bermain sebagai salah satu gelandang sentral, peran Rode di lapangan jelas sangat penting. Menariknya, dia mungkin mengakhiri laga lebih cepat karena cedera.

Rode mengalami benturan dengan pemain lawan di menit ke-6. Kepalanya jelas berdarah dan hasrus diperban. Biar begitu, Rode memutuskan untuk terus bermain.

Menariknya, dengan kondisi seperti itu, Rode terus bermain sampai akhirnya ditarik di menit ke-90. Jadi, selama 90 menit bermain di lapangan, dia berlari sambil menahan nyeri di kepala.

2 dari 3 halaman

Justru keberuntungan

(c) AP Photo

(c) AP Photo

Benturan kepala separah itu seharusnya cukup membuat pemain mana pun keluar lapangan, tapi tidak dengan Rode.

Dia justru teringat insiden Bastian Schweinsteiger di final Piala Dunia 2014. Skenarionya sama, benturan kepala, terus bermain, dan Jerman juara.

"Saya langsung bangkit [setelah benturan], tidak ada masalah, hanya terasa sakit. Saya langsung ingat Schweini di final Piala Dunia 2014, jadi itu justrtu jadi pertanda baik," kata Rode.

3 dari 3 halaman

Tim luar biasa

Trofi UEL ini jadi torehan luar biasa bagi Frankfurt. Musim ini mereka cukup kesulitan di Bundesliga, tapi terbukti bisa menutup musim dengan trofi dan berhak bermain di UCL musim depan.

"Tim ini luar biasa, kami semua layak mendapatkannya. Sekarang kami akan merayakannya bersama fans," sambung Rode.

"Kami harus melalui perjalanan berat dan ada banyak yang dipertaruhkan. Namun, dukungan fans hari ini luar biasa, sama seperti sepanjang musim ini," tandasnya.

Sumber: BR Football, UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR