BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kata Solskjaer Soal Amad Diallo: Kreatif, Bebas, Belajar Lagi Ya!

12-03-2021 07:00 | Richard Andreas

Skuat Manchester United merayakan gol Amad Diallo ke gawang AC Milan (c) AP Photo
Skuat Manchester United merayakan gol Amad Diallo ke gawang AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Amad Diallo akhirnya mencetak gol perdana untuk Manchester United, dia memilih AC Milan sebagai korban pertamanya. Ole Gunnar Solskjaer pun menyanyikan pujian untuk wonderkid 18 tahun ini.

Jumat (12/3/2021) dini hari WIB, Diallo menjebol gawang Milan di menit ke-50 dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa. Sayangnya gol ini tidak cukup, Simon Kjaer menyamakan kedudukan jadi 1-1 di ujung laga.

Diallo adalah wonderkid 18 tahun yang direkrut MU dari Atalanta di bursa transfer Januari 2021 lalu. Dia diharapkan bisa meningkatkan persaingan internal di barisan penyerang.

Gol ini pun terbilang indah. Diallo menyundul bola umpan Bruno Fernandes dengan bagian belakang kepalanya, membuat Gianluigi Donnarumma mati langkah.

Lalu apa kata Solskjaer?

1 dari 2 halaman

Kreatif, bebas

Masih 18 tahun, Diallo diyakini punya potensi jadi pemain top. Salah satu tugas MU dan Solskjaer adalah mengembangkan pemain seperti Diallo.

Kali ini Solskjaer yakin fans MU bisa melihat jelas bagaimana Diallo bermain bebas di lapangan, kreativitasnya pun tampak menonjol.

"Dia [Diallo] kreatif. Dia bermain dengan bebas," buka Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

"Dan itu operan hebat dari Bruno [Fernandes]. Tentu umpan itulah yang membuat gol itu bisa terjadi."

2 dari 2 halaman

Belajar lagi

Diallo nyaris jadi penentu kemenangan MU jika lini belakang Solskjaer tidak lengah di akhir laga. Solskjaer tahu Diallo tampak menjanjikan, tapi semuanya butuh waktu.

Proses gol Diallo kali ini pun menunjukkan skill Bruno Fernandes yang mengirim umpan lambung memanjakan.

"Dia masih perlu belajar banyak hal dan gol itu akan membuatnya lebih baik," tutup Solskjaer.

Berikutnya MU akan menghadapi West Ham di Premier League akhir pekan ini, sebelum terbang ke Milan untuk memainkan leg kedua pekan depan.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR