BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kata Aubameyang Pada Fans Arsenal Usai Tersingkir dari Liga Europa: Maaf Ya

09-05-2021 20:56 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, ketika melakoni laga leg kedua semifinal Liga Europa kontra Villarreal pada Jumat (7/5/2021) dinihari. (c) AP Photo Aksi penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, ketika melakoni laga leg kedua semifinal Liga Europa kontra Villarreal pada Jumat (7/5/2021) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang meminta maaf pada fans The Gunners setelah ia gagal membawa timnya lolos ke final Liga Europa 2020-21.

Arsenal sukses melangkah ke semifinal Liga Europa pada musim ini. Di babak tersebut mereka harus berhadapan dengan wakil Spanyol, Villarreal.

Di leg pertama di Spanyol, Arsenal kalah dengan skor 2-1. Sayangnya di leg kedua di Inggris, The Gunners cuma bisa bermain imbang 0-0 lawan Villarreal.

Hal ini tentu membuat suporter Arsenal emosi jiwa. Sebab kans The Gunners untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan sudah pasti tertutup.

1 dari 2 halaman

Penyebab Arsenal Gagal Kalahkan Villarreal

Pierre-Emerick Aubameyang angkat bicara soal kegagalan Arsenal mengalahkan Villarreal, khususnya di laga leg kedua. Ia membeberkan apa yang salah dengan penampilan The Gunners di laga tersebut.

Ia mengatakan Arsenal kehilangan ritme permainannya. Selain itu The Gunners juga disebutnya tidak dibantu oleh Dewi Fortuna.

"Kami berjuang untuk menemukan ritme kami di babak pertama dan tidak memberikan cukup banyak masalah kepada Villarreal. Dan ketika kami memiliki peluang, keberuntungan tidak ada bagi kami, ketika saya membentur tiang dengan tendangan voli dan kemudian sundulan di babak kedua," tulis Aubameyang dalam matchday programme Arsenal.

"Saya pikir kami memulai babak kedua dengan lebih banyak energi dan menempatkan mereka di bawah tekanan, tetapi kami tidak dapat mempertahankan dorongan itu dan pada akhirnya, kami tidak menemukan cara untuk melewati Villarreal," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Maaf, Fans Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan, skuat Arsenal sebenarnya sudah mencoba maksimal demi mempersembahkan gelar juara. Sebab hal itu akan bisa mengobati perjalanan musim ini yang buruk. Dan karena pada akhirnya The Gunners tak bisa meraih trofi, Aubameyang akhirnya meminta maaf pada para The Gooners.

"Saya pikir sundulan saya masuk ketika membentur tiang tetapi itu tidak akan terjadi. Seperti yang saya katakan, kami benar-benar kesal karena tersingkir dari kompetisi pada tahap ini, untuk diri kita sendiri, untuk klub dan yang paling penting untuk Anda para pendukung," akunya.

"Ini musim yang sulit bagi para penggemar dan kami sangat ingin memberi Anda sesuatu yang positif musim ini - saya minta maaf kami tidak dapat melakukannya untuk Anda," tegas Aubameyang.

Arsenal sekarang terpuruk di posisi 10 klasemen sementara Premier League 2020-21. Pierre-Emerick Aubameyang dkk mengoleksi 49 poin dari 34 laga.

(Arsenal.com)

KOMENTAR