BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kalah dari Olympiakos, Arsenal Tampil di Bawah Standar

19-03-2021 10:27 | Aga Deta

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Olympiakos di Liga Europa. Mikel Arteta menilai timnya gagal memperlihatkan performa terbaiknya dalam pertandingan ini.

Arsenal menerima kunjungan Olympiakos di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. The Gunners takluk dari tamunya 0-1 di Emirates Stadium.

Gol tunggal kemenangan Olympiakos dicetak oleh Youssef El-Arabi pada menit ke-51. Meski gagal meraih kemenangan, Arsenal tetap melaju ke babak perempat final Liga Europa.

Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega lolos dengan keunggulan agregat 3-2. Pasalnya, tim Meriam London menang 3-1 pada leg pertama di markas Olympiakos.

1 dari 2 halaman

Di Bawah Standar

Arteta merasa sangat senang dengan keberhasilan timnya melaju ke perempat final Liga Europa. Namun, ia mengakui penampilan timnya pada laga ini sangat jauh dari harapan.

"Saya senang karena kami lolos dan tahun lalu kami mengalahkan mereka," kata Arteta di laman resmi klub.

"Jika saya harus mengevaluasi kinerja dengan apa yang telah kami lakukan hari ini khususnya dengan bola, maka itu jauh dari standar yang kami tetapkan untuk diri kami sendiri."

2 dari 2 halaman

Tidak Stabil

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Arteta mengakui kalau timnya sangat mudah kehilangan bola. Karena itulah para pemain The Gunners tidak mampu mengendalikan pertandingan.

"Kami tidak stabil dengan bola hari ini. Kami memberikan begitu banyak bola dengan mudah dalam pertandingan,” lanjutnya.

"Jika itu terjadi, Anda tidak memiliki kontrol untuk mengendalikan pertandingan seperti yang seharusnya dan itu terkait dengan jumlah peluang yang kami lewatkan lagi."

Sumber: Arsenal

KOMENTAR