BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah atas BATE, Keown: Arsenal Mengecewakan!

15-02-2019 04:30 |

BATE Vs Arsenal  (c) AFP BATE Vs Arsenal (c) AFP

Bola.net - Kekalahan Arsenal atas BATE Borisov di laga leg pertama 32 besar Liga Europa begitu sulit untuk diterima oleh sang legenda, Martin Keown. Katanya, ini adalah penampilan terburuk The Gunners dalam masa kepelatihan Unai Emery.

The Gunners, secara mengejutkan, tumbang dengan skor 0-1 dalam laga yang berlangsung di Borisov Arena, Belarusia, Jumat (15/2) dini hari tadi. Gol semata wayang BATE yang dicetak oleh Stanislaw Drahun tercipta pada menit ke-45.

Kondisi The Gunners dalam laga itu semakin memburuk setelah sang penyerang Alexandre Lacazette, harus diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah. Pemain asal Prancis tersebut kedapatan melakukan sikutan keras ke Aleksandar Filipovic.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Performa Terburuk Arsenal

Dengan keunggulan materi pemain, Arsenal diyakini bisa menang mudah. Tetapi keyakinan itu tak menjadi nyata, membuat Keown harus kembali melayangkan komentar pedas terhadap Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

"Sejauh yang saya ingat, ini adalah performa terburuk di bawah asuhan Unai Emery yang bisa kami lihat," tutur Keown kepada BT Sport.

"BATE, anda harus memberikan pujian kepada mereka. Tapi Arsenal tidak melakukan penetrasi dan ada kecerobohan dalam permainan mereka. Anda bisa menyalahkan lapangan, tapi itu alasan yang buruk. Anda harusnya bisa lebih baik dari ini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Yakin Leg Kedua Bakal Berbeda

Yang paling disayangkan dari Keown adalah reaksi dari para pemain Arsenal di babak kedua, setelah 45 menit pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. Tetapi, ia yakin hasil yang berbeda akan tampak di leg kedua nanti.

"Di babak kedua, anda akan mengharapkan respon dari Emery dan timnya setelah berbicara kepada mereka di jeda paruh pertama," tambahnya.

"Saya sepenuhnya yakin Arsenal akan memenangkan leg kedua, tapi ini adalah performa yang sangat mengecewakan," tandasnya.

Laga leg kedua nanti akan berlangsung di markas kebanggaan The Gunners, yakni Emirates Stadium. Agar bisa lolos ke babak 16 besar, Arsenal wajib memenangkan pertandingan dengan selisih lebih dari satu gol dan tak boleh kebobolan lebih dari satu gol juga.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video pemain Manchester United yang gagal berkembang di bawah asuhan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

KOMENTAR