BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jose Mourinho Sambut Manchester United di Liga Europa: Favorit Juara Ini

10-12-2020 15:08 | Asad Arifin

Jose Mourinho berjumpa Ole Gunnar Solskjaer usai Tottenham menang 1-6 atas MU di pekan keempat Premier League 2020/2021. (c) AP Photo Jose Mourinho berjumpa Ole Gunnar Solskjaer usai Tottenham menang 1-6 atas MU di pekan keempat Premier League 2020/2021. (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho memberi sambutan untuk Manchester United yang akan berlaga di Liga Europa. Bagi manajer Tottenham, United bakal menjadi salah satu kandidat juara Liga Europa.

Seperti diketahui, United gagal melaju ke babak 16 Besar Liga Champions. Namun, United akan tetap berlaga di kompetisi Eropa dengan 'turun' ke babak 32 Besar Liga Europa.

United mengakhiri fase grup Liga Champions dengan berada di posisi ke-3 Grup H. United gagal lolos ke babak 16 Besar lantaran kalah dari RB Leipzig pada laga terakhir dengan skor 3-2.

1 dari 2 halaman

MU Calon Juara Liga Europa

United akan bergabung dengan tim Inggris lainnya di Liga Europa. Ada Arsenal dan Tottenham yang sudah pasti lolos ke babak 32 Besar. Selain itu, Leicester City juga akan meramaikan persaingan di fase gugur kompetisi kasta kedua di Eropa itu.

Jose Mourinho pun memberikan kata sambutan atas bergabungnya United ke Liga Europa.

"Tentu saja, sekarang Manchester United menjadi salah satu favorit utama untuk juara kompetisi. Tim yang turun selalu tim yang kuat, tim yang biasanya tidak termasuk dalam level kompetisi Liga Europa itu," kata Mourinho dikutip dari SportsMole.

"Manchester United adalah salah satu tim teratas. Grup H sangat keras, PSG, United, dan RB Leipzig, sangat keras. Kami semua tahu itu tidak akan mudah bagi salah satu dari mereka," imbuh Mourinho.

2 dari 2 halaman

8 Tim 'Turun' ke Liga Europa

Fase grup Liga Champions telah usai. Sebanyak 16 tim memastikan tempat di babak gugur dengan menjadi juara grup dan runner-up. Sedangkan, tim posisi ketiga di fase grup akan bermain di Liga Europa.

Berikut daftar delapan tim dari Liga Champions yang akan berlaga di 32 Besar Liga Europa:

  • FC Slazburg
  • Shakhtar Donetsk
  • Olympiakos
  • Ajax Amsterdam
  • Krasnodar
  • Club Brugge
  • Dynamo Kiev
  • Manchester United

Sumber: SportsMole

KOMENTAR