BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jose Mourinho Kena Semprot Legenda MU Peter Schmeichel, Kenapa nih?

19-03-2021 17:58 | Dimas Ardi Prasetya

Jose Mourinho. (c) AP Photo
Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Peter Schmeichel mengkritik Jose Mourinho yang mengucapkan selamat pada Dinamo Zagreb usai tim tersebut berhasil mengalahkan Tottenham.

Sebelumnya, ada kejutan besar yang terjdi di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-21 ini. Tottenham dikalahkan oleh Dinamo Zagreb di Kroasia.

Tak tanggung-tanggung, Harry Kane dkk dibekuk dengan skor telak 3-0. Ini jelas tak terduga karena Tottenham dijagokan lolos ke babak berikutnya.

Sebab di leg pertama mereka menang 2-0. Tottenham pun kalah dengan agregat 3-2.

1 dari 2 halaman

Kritikan Schmeichel Untuk Mourinho

Usai pertandingan, Jose Mourinho melakukan aksi yang mengejutkan. Ia mendatangi ruang ganti skuat Dinamo Zagreb.

Ia bertepuk tangan untuk memberikan selamat pada mereka atas kesuksesannya mengalahkan Tottenham. Hal inilah yang kemudian dikritik oleh Peter Schmeichel.

“Jika itu adalah manajer saya setelah pertandingan dan saya adalah bagian dari apa yang terjadi di sana, saya akan sangat kecewa sebagai pemain,” aku Schmeichel pada CBS Sports.

“Bagi saya, ia harus kembali ke ruang gantinya sendiri dan melakukan apa pun yang dilakukan manajer di balik pintu tertutup. Bagi saya, ia bermain di media sosial. Ia melepaskan diri dari acara tersebut. Ia harus berada di ruang ganti, berbicara dengan para pemainnya dan memastikan mereka mengerti bahwa apa yang baru saja terjadi tidak dapat diterima," terangnya.

“Anda tidak akan pernah melihat Alex Ferguson melakukan itu. Ia akan melakukan apapun yang ia harus lakukan di kampnya sendiri - dan setelah itu ia akan memberi hormat [kepada lawan]. Ini langsung setelah pertandingan. Saya tidak akan menyukai itu," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Tottenham Memalukan

Usai dikalahkan Dinamo Zagreb, Hugo Lloris sempat angkat bicara. Ia mengatakan kekalahan Tottenham itu terasa sangat memalukan.

"Ini memalukan. Saya harap semua orang di ruang ganti merasa bertanggung jawab," ujar Lloris kepada BT Sport.

"Tim saat ini hanya mencerminkan apa yang terjadi di dalam klub. Kami memiliki kekurangan dasar, kurangnya fundamental. Semua kinerja hanya berhubungan dengan itu," serunya.

Sementara itu di Premier League, Tottenham sekarang sedang terpuruk di peringkat delapan klasemen sementara. Skuat Jose Mourinho mengoleksi 45 poin dari 28 laga, tertinggal enam poin dari Chelsea yang ada di posisi empat.

(CBS Sports)

KOMENTAR