BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Jumpa Inter Milan di Final, Barisan 'Mantan' Bakal Jadi Momok untuk MU

13-08-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Inter Milan mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 pada babak perempat final Liga Europa musim 2019/2020 (c) AP Photo Inter Milan mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 pada babak perempat final Liga Europa musim 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov mengaku khawatir jika Manchester United jumpa Inter Milan di Final Liga Europa. Ia menilai ada beberapa mantan pemain Setan Merah yang bakal jadi momok untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Baik Inter Milan dan MU sama-sama menembus semi final Liga Europa musim ini. Kedua tim ini diunggulkan untuk menyingkirkan Shakhtar Donetsk dan Sevilla yang menjadi lawan mereka di semi final.

Jika Final ideal itu terjadi, maka akan terjadi sebuah reuni. Pasalnya ada tiga mantan pemain Manchester United, yaitu Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Ashley Young yang saat ini memperkuat La Beneamata.

Berbatov menilai barisan mantan MU ini bakal jadi momok yang menakutkan. "Lukaku benar-benar membuat saya khawatir," buka Berbatov kepada Betfair.

Baca analsisi eks striker Mu itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Penyerang Mematikan

Berbatov menyebut Lukaku adalah calon momok utama bagi MU di partai final nanti. Pasalnya sang striker mulai menemukan ketajamannya di Inter sehingga ia bakal menghadirkan banyak ancaman.

"Musim ini dia [Lukaku] mencetak 23 gol bagi Inter dan itu sebuah capaian yang hebat. Saya selalu mengatakan bahwa saya sangat menyukainya sebagai seorang pemain, karena setiap ia mendapatkan peluang ia akan mencetak gol."

"Dia sangat cepat dan juga sangat kuat, dan golnya di hari Senin kemarin [vs Leverkusen] benar-benar spektakuler. Dia benar-benar menjadi ancaman bagi tim manapun yang menjadi lawan Inter."

2 dari 3 halaman

Dua Pemain Top

Lebih lanjut, Berbatov juga menyebut dua mantan pemain MU lainnya Alexis Sanchez juga punya performa yang apik di Inter. Jadi ia menilai ketiga pemain ini bakal menjadi momok bagi MU jika mereka bertemu di final.

"Inter juga memiliki Alexis Sanchez dan Ashley Young yang mengenal United dengan sangat baik. Jika mereka bertemu dengan United di final, maka para pemain ini ingin balas dendam untuk membuktikan bahwa United telah salah melepaskan mereka."

"Lukaku akan sangat senang untuk mencetak beberapa gol ke gawang tim yang melepaskannya. Lukaku mendapatkan banyak kritikan saat di Manchester United dan ia sudah tepat untuk pergi. Lihat dia sekarang, ia menjadi pemain yang fantastis di Inter." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Satu Absen

Jika kedua tim ini jadi bertemu di Final Liga Europa, ada satu mantan pemain MU yang kemungkinan absen.

Ia adalah Alexis Sanchez yang baru-baru ini mendapatkan cedera hamstring.

(betfair)

KOMENTAR