BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Hadapi Bayer Leverkusen, Tingkat Kepercayaan Diri Inter Milan Sedang Tinggi

10-08-2020 09:52 | Aga Deta

Kiper Inter Milan Samir Handanovic. (c) AP Photo Kiper Inter Milan Samir Handanovic. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan bersiap menghadapi Bayer Leverkusen pada laga Liga Europa. Kiper Inter Samir Handanovic mengatakan bahwa timnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena sudah lama tidak kebobolan.

Inter terakhir kali kebobolan dalam pertandingan Serie A melawan AS Roma bulan lalu. Saat itu kedua tim bermain imbang 2-2.

Sejak saat itu, Inter berhasil mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan beruntun di berbagai kompetisi. Yang terbaru saat melawan Getafe pada laga babak 16 besar Liga Europa.

Melawan Getafe, Inter menang dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan Inter dicetak oleh Romelu Lukaku dan Christian Eriksen.

“Saya menyukai fakta bahwa kami mampu menjaga nirbobol: hal itu merupakan aspek mendasar dan tidak kebobolan selalu merupakan awal yang baik," kata Handanovic di situs resmi klub.

"Kami tetap tampil solid melawan tim asal Spanyol tersebut: mereka menekan kami selama 20-25 menit, akan tetapi kami mampu mengatasinya secara bersama-sama dengan baik.”

Setelah menyingkirkan Getafe, Inter akan menghadapi Leverkusen. Laga babak perempat final ini akan digelar di Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Tinggi
Handanovic mengonfirmasi bahwa kondisi Nerazzurri saat ini tengah bagus. Tidak kebobolan dalam lima pertandingan terakhir sudah menambah kepercayaan diri Inter.

“Setiap pertandingan tanpa kebobolan membantu membangun mutu dan kepercayaan diri Anda, hal itu membuat Anda lebih semangat dan menjadi lebih kuat," lanjutnya.

"Hal itu tergantung pada kerja tim, dengan bagaimana cara Anda mengelolanya di atas lapangan. Akan tetapi, hal itu juga tergantung pada momen-momen individu: di laga-laga lain, kami juga telah melakukannya dengan baik, akan tetapi kami telah kebobolan melalui kesempatan shot on target pertama mereka.

"Dalam sepak bola, momen-momen pantas menjadi perhitungan.”

2 dari 2 halaman

Jadwal Liga Europa

Selasa, 11 Agustus 2020

02.00 WIB MU vs FC Kopenhagen

02.00 WIB Inter Milan vs Bayer Leverkusen

Sumber: Inter.it

Ingin tau dengan jadwal dan highlights pertandingan Liga Europa? Klik di sini

KOMENTAR