BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jangan Sepele, AC Milan Bisa Jadi Juara Eropa Lho!

04-12-2020 06:30 | Richard Andreas

Skuad AC Milan merayakan gol ke gawang Celtic pada duel Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo Skuad AC Milan merayakan gol ke gawang Celtic pada duel Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan mungkin tengah menjalani musim terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir. Pasukan Stefano Pioli tangguh, terus menang, dan mulai menemukan jati diri mereka.

Milan masih belum merasakan kekalahan di Serie A dengan 7 kemenangan dan 2 hasil imbang sejauh ini. Mereka memimpin klasemen dengan 23 poin

Tak hanya itu, Milan pun tampil apik di Liga Europa. Meski sudah sekali kalah, teranyar mereka memastikan langkah ke fase gugur usai menaklukkan Celtic 4-2, Jumat (4/12/2020).

Kemenangan inilah yang menunjukkan potensi Rossoneri sebagai calon juara. Apa maksudnya? Scroll e bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Laga alot, pembuktian mental

Kemenangan atas Celtic ini tidak datang dengan mudah. Mungkin skor menunjukkan Milan menang besar, tapi sebenarnya laga berjalan alot bagi pasukan Pioli.

Betapa tidak, Milan sudah tertinggal dua gol ketika laga belum genap berjalan 15 menit. Mereka tertekan, Celtic mendapatkan momentum.

Meski begitu, Milan bisa menjaga pijakan mereka di pertandingan, lalu akhirnya mencetak dua gol balasan beruntun hanya dalam rentang dua menit.

Lalu Milan memberikan pukulan pemungkas dengan dua gol berikutnya di babak kedua. Come back tuntas, kemenangan sempurna.

2 dari 3 halaman

Bukan yang dulu lagi

Come back seperti ini mungkin dinilai mudah karena lawannya sekelas Celtic, tim yang terpuruk di dasar klasemen Grup H Liga Europa hanya dengan 1 poin dari 5 pertandingan.

Meski begitu, sebenarnya come back Milan kali ini membuktikan banyak hal. Milan dua tahun lalu tidak akan bisa melakukannya, akan langsung tertunduk lesu, kehilangan semangat, dan akhirnya benar kalah.

Milan beberapa tahun lalu tidak cukup percaya diri untuk tetap mencoba menyerang meski sudah tertinggal -- apalagi kebobolan kali ini karena blunder bek.

Milan yang dulu mungkin akan menerima kekalahan, sekarang tidak.

3 dari 3 halaman

Bukti calon juara?

Sekarang berbeda, Milan kembali punya mental juara - mungkin Zlatan Ibrahimovic patut dipuji untuk menularkan mentalitas seperti ini.

Permainan Milan kian matang, komposisi skuad apik dan dalam dengan pelapis yang mumpuni.

Jika terus seperti ini, Milan bisa saja jadi juara Eropa -- meski masih Eropa kasta kedua.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR