BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jalan Masih Panjang, MU Belum Boleh Pikirkan Jadi Juara Liga Europa

12-03-2020 20:20 | Serafin Unus Pasi

Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. (c) twitter/HarryMaguire93 Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. (c) twitter/HarryMaguire93

Bola.net - Bek Manchester United, Harry Maguire menegaskan bahwa saat ini bukan saat yang tepat untuk memikirkan menjadi juara Liga Europa. Maguire menilai jalannya kompetisi masih panjang sehingga timnya harus fokus di setiap laga yang tersaji.

Musim ini Manchester United harus kembali berlaga di Liga Europa. Situasi ini terjadi karena Setan Merah hanya mampu finish di peringkat enam klasemen akhir EPL musim lalu.

Sejauh ini performa United di Liga Europa cukup mengesankan. Mereka dijagokan menjadi salah satu tim yang berpotensi menjuarai turnamen ini setelah tampil apik sejak fase grup.

Namun di mata Maguire, MU masih jauh dari trofi juara tersebut. "Sejujurnya, saya rasa ini belum saatnya untuk memikirkan menjadi juara," beber Maguire kepada MUTV.

Baca pernyataan lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Motivasi Utama

Maguire menerangkan bahwa timnya memang tidak main-main di Liga Europa. Ia menyebut timnya bakal mengupayakan sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan ini.

"Sejak kami mengawali kompetisi ini, pelatih sudah menekankan betapa pentingnya kompetisi ini. Kami ingin memenangkan fase grup, dan kami keluar sebagai juara grup. Kami ingin mengalahkan Brugge dan kami memandang semua pertandingan dengan serius."

"Kompetisi ini juga penting karena kami tahu hadiah dari turnamen ini adalah memenangkan tiket ke Liga Champions, yang merupakan target utama kami."

2 dari 3 halaman

Bagi Fokus

Maguire juga menegaskan bahwa timnya tidak serta merta fokus sepenuhnya di Liga Europa saja. Ia menyebut bahwa ada tiga target yang ingin diraih timnya di akhir musim.

"Bagi kami yang terpenting saat ini adalah bisa berada di empat besar Premier League, karena kami akan bermain di Liga Champions jika kami bisa meraih itu."

"Jadi kami ingin memenangkan kompetisi ini [Liga Europa], dan kami juga ingin memenangkan FA Cup. Kami ingin bertahan di kedua kompetisi ini selama mungkin." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ujian Berikutnya

Manchester United akan menghadapi ujian berikutnya di Liga Europa dini hari nanti.

Mereka akan menghadapi LASK di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

(MUTV)

KOMENTAR