Jadi Pahlawan Frankfurt Juara UEL, Kevin Trapp: Bukan Cuma Saya Kok!

Richard Andreas | 19 Mei 2022, 08:00
Kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp. (c) AP Photo
Kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp. (c) AP Photo

Bola.net - Kevin Trapp jadi pahlawan kemenangan Eintracht Frankfurt atas Rangers di final Liga Europa 2021/22. Trapp menghentikan tembakan Aaron Ramsey di babak adu penalti.


Kamis (19/5/2022), Frankfurt bersua Rangers di Estadio Ramon Sanvhez-Pizjuan dalam duel final UEL 2021/22. Sesuai prediksi, pertandingan berlangsung alot antara dua tim sama skuad.

Skor 1-1 terkunci selama 120 menit. Tidak ada pemenang, laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Tentu faktor keberuntungan sangat berpengaruh.

Semua penendang berhasil menuntaskan tugasnya, kecuali Aaron Ramsey sebagai penendang keempat Rangers.

1 dari 2 halaman

Torehan luar biasa

Tidak ada yang menduga Frankfurt bisa juara UEL musim ini, bahkan mereka tidak termasuk tim favorit. Sang kiper, Kevin Trapp, mengakui bahwa segalanya berjalan luar biasa.

Mereka percaya bisa memenangi final dan jadi juara, tapi tentu tidak akan mudah mewujudkannya, terlebih harus menghadapi lawan sekuat Rangers.

"Rasanya luar biasa. Saya masih mencoba mengambil napas. Bagi kami, bagi Frankfurt, bagi seluruh Jerman, saya kira ini pencapaian luar biasa," ujar Trapp di UEFA.com.

"Kami bisa memberikan sesuatu kembali kepada fans, rasanya spesial. Kami percaya kami bisa juara, tapi Anda melihat sendiri bahwa kami harus bekerja keras."

2 dari 2 halaman

Bukan hanya Trapp

Trapp terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan ini berkat aksinya selama 120 menit dan keberhasilannya menghentikan tembakan penalti Ramsey. Biar begitu, Trapp mengakui bahwa pertandingan berjalans angat intens.

"Ini bukan hanya malam saya. Ini malam semua pemain. Kemenangan ini tidak terjadi karena satu pemain saja, tapi karena seluruh tim," sambung Trapp.

"Musim kami di liga buruk karena kami gagal lolos ke Eropa, sekarang euforianya kembali naik karena kami menatap kesempatan bermain di Liga Champions musim depan," tutupnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR