BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kiat Solskjaer Agar MU Main Apik Meski Tanpa Penonton

12-03-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak begitu mencemaskan status laga tanpa penonton kontra LASK. Manajer asal Norwegia itu sudah punya kiat khusus agar timnya bisa tampil dengan baik dalam kondisi tersebut.

Dini hari nanti, Manchester United akan melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Mereka akan menghadapi wakil Austria, LASK di Linz Arena.

Beberapa hari yang lalu, pertandingan ini resmi dikonfirmasi digelar tanpa penonton. Hal ini dikarenakan Pemerintah Austria melarang adanya aktivitas di luar ruangan yang melibatkan lebih dari 1000 orang sehingga pertandingan ini digelar tanpa penonton.

Solskjaer menyebut bahwa timnya memang harus siap dengan kondisi semacam ini. "Ya, kami harus bisa mengatasi situasi ini," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Fokus Diri Sendiri

Solskjaer mengakui bahwa bermain tanpa penonton itu menghadirkan suasana yang aneh. Namun ia menyebut timnya bisa mengatasi situasi itu dengan menciptakan atmosfer yang bagus antar anggota tim.

"Kami hanya perlu menciptakan atmosfer kami sendiri dan memastikan bahwa kami tidak terganggu dengan situasi di sekitar."

"Saya meyakini bahwa pertandingan sepakbola akan jauh lebih bagus dimainkan dengan dukungan fans. Itulah cara yang benar bagaimana sebuah pertandingan sepakbola harus dimainkan."

2 dari 3 halaman

Bisa Atasi Situasi

Solskjaer juga cukup optimistis bahwa timnya tidak akan terganggu dengan alpha-nya para fans di laga ini. Ia menyebut timnya sudah beberapa kali menghadapi situasi serupa di latih tanding tertutup.

"Para pemain kami beberapa kali memainkan pertandingan tertutup di tempat latihan kami, di mana kami mengundang beberapa tim yang berbeda untuk pertandingan tersebut."

"Kami akan memastikan bahwa kami siap untuk pertandingan ini dan kami memiliki semangat dan juga atmosfer tim yang bagus, karena pertandingan ini adalah pertandingan yang penting bagi kami." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Berat

LASK sendiri bisa dikatakan sebagai sebuah tim yang tidak bisa dianggap enteng.

Mereka saat ini tengah memuncaki klasemen sementara Liga Austria, mengungguli RB Salzburg.

(MUTV)

KOMENTAR