BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kiat-Kiat Menghentikan Eden Hazard versi Legenda Arsenal

29-05-2019 19:20 | Serafin Unus Pasi

Eden Hazard tampak lesu usai Chelsea dibantai Man City dengan skor 0-6. (c) AP Photo Eden Hazard tampak lesu usai Chelsea dibantai Man City dengan skor 0-6. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Lauren membagikan tips kepada mantan timnya untuk menghentikan Eden Hazard di Final Liga Europa. Lauren percaya ada beberapa taktik tertentu yang bisa mengunci pergerakan playmaker Chelsea tersebut.

Arsenal bakal menghadapi sebuah partai krusial pada dini hari nanti. Mereka akan menghadapi tetangga mereka Chelsea di partai Final Liga Europa yang rencananya digelar di Baku, Azerbaijan.

Pada laga ini Eden Hazard dinilai akan menjadi mimpi buruk Arsenal. Playmaker asal Belgia itu dinilai sebagai salah satu pemain terbaik Chelsea dalam enam tahun terakhir di mana ia kerap menjadi pembeda bagi Skuat The Blues.

Meski memiliki kemampuan yang tinggi, Lauren percaya bahwa Hazard bisa dihentikan. "Cara menghentikannya [Hazard]? Mereka harus bermain dengan pintar," ujar Lauren kepada Goal International.

Baca analisis mantan bek Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Mirip Giggs

Lauren menilai bahwa Hazard mengingatkannya kepada sosok Ryan Giggs yang selalu sulit diterka pergerakannya. Untuk itu ia menyarankan skuat The Gunners untuk bermain secara cermat untuk menghentikan Hazard.

"Dia [Hazard] adalah pemain yang sulit diprediksi. Saya selalu membandingkannya dengan Ryan Giggs, di mana mereka berdua adalah pemain dengan kemampuan teknik yang tinggi dan juga cerdas."

"Mereka selalu menyatu dengan lini tengah timnya, di mana mereka terkadang mengubah posisinya yang semula berada di sayap lalu mereka beroperasi di sisi tengah."

2 dari 2 halaman

Fokus Penuh

Lauren menilai bahwa untuk menghadapi pemain-pemain tipikal Hazard itu, seluruh skuat Arsenal tidak boleh kehilangan fokus barang satu detikpun, karena Hazard bisa memanfaatkan semua peluang yang ada untuk mencetak gol.

"Menghadapi pemain seperti Hazard, mereka harus bermain dengan sangat cerdas dan fokus 100%, karena meski anda mengira sudah berhasil mengontrol mereka, mereka adalah pesepakbola yang hebat dan bisa keluar dari tekanan anda dengan mudah."

"Hazard, Lacazette, Bergkamp dan Henry adalah pemain yang bisa dengan mudah lolos dari penjagaan pemain bertahan. Arsenal harus benar-benar fokus untuk menjaga dia, karena ketika pemain seperti Hazard berada dalam puncak performanya maka ia bakal sulit dihentikan." tandasnya.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR