BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Alasan Manchester United dan Arsenal Harus Mati-matian di Liga Europa

20-09-2019 15:15 | Richard Andreas

Arsenal (c) AP Photo Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dan Arsenal diminta bersungguh-sungguh di Liga Europa. Mengingat kekuatan mereka musim ini, juara Liga Europa adalah kesempatan terbaik untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Baik Setan Merah maupun The Gunners sama-sama membuat langkah pertama yang positif di Liga Europa 2019/10. MU berhasil mengalahkan Astana 1-0 di kandang, Arsenal menghajar Eintracht Frakfurt 3-0 di Jerman.

Di sisi lain, kedua tim ini juga sama-sama kesulitan di Premier League. Mereka sama-sama baru meraih 8 poin dari 5 pertandingan sejauh ini dan tampaknya akan kesulitan menembus empat besar.

Sebab itu, Liga Europa akan sangat penting untuk MU dan Arsenal. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Penting Bagi Keduanya

Pandangan di atas disampaikan oleh Owen Hargreaves, mantan pemain MU. Dia yakin Liga Europa begitu penting bagi MU dan Arsenal, sebab asa menembus empat besar Premier League begitu kecil.

"Saya kira ini [Liga Europa] masif bagi keduanya [MU dan Arsenal]," buka Hargreaves kepada BT Sport.

"Mereka tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool, benar. Faktanya, bagi mereka, kompetisi ini adalah satu yang wajib dijuarai."

"Saya tidak bisa membayangkan keduanya menembus empat besar dengan cara bermain seperti sekarang. Jadi saya kira lebih baik menjuarai kompetisi ini [Liga Europa]," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kuat di Liga Europa

Hargreaves juga menyoroti kualitas skuad MU dan Arsenal. Dia yakin dua tim itu lebih dari mampu untuk melaju sampai akhir di Liga Europa.

"Jika Anda melihat MU, dengan semua pemain muda mereka, itu kesempatan bagus melawan tim-tim yang lebih kecil," lanjut Hargreaves.

"Soal Arsenal, dengan pemain-pemain mereka, bisakah mereka menemukan cara jadi juara? Mereka mungkin memiliki salah satu skuad terbaik di kompetisi ini," tutupnya.

Sumber: BT Sport

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR