BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Henkrikh Mkhitaryan Pastikan Absen di Final Liga Europa

21-05-2019 21:00 | Serafin Unus Pasi

Henrikh Mkhitaryan (c) AFP Henrikh Mkhitaryan (c) AFP

Bola.net - Playmaker Arsenal, Henrikh Mkhitaryan akhirnya mengambil sikap mengenai keikutsertaannya di Final Liga Europa musim ini. Mkhitaryan sudah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam final kali ini.

Pada tanggal 29 Mei mendatang, Arsenal akan terbang ke Baku, Azerbaijan. Mereka akan menantang Chelsea pada pertandingan Final Liga Europa di Baku Olympic Stadium.

Namun Mkhitaryan sempat diragukan bisa bermain pada laga ini. Pasalnya negara Mkhitaryan, Armenia sedang terlibat konflik dengan Azerbaijan, sehingga warga negara Armenia tidak diijinkan masuk ke wilayah Azerbaijan.

Mkhitaryan sendiri akhirnya memutuskan untuk tidak ikut dengan timnya dalam kunjungan ke Baku nanti. "Setelah memepertimbangkan semua opsi yang ada, kami harus mengambil keputusan yang berat yaitu saya tidak ikut dengan tim ini berangkat ke final Liga Europa," ujar Mkhitaryan dalam akun instagramnya.

Baca komentar lengkap sang playmaker di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Demi Kebaikan Bersama

Mkhitaryan sendiri mengaku kecewa bahwa ia tidak bisa bermain di partai akbar seperti Final Liga Europa.

Namun ia memahami situasi yang ada sehingga ia akan mendukung timnya dengan doa dari jauh.

"Pertandingan final ini merupakan kesempatan yang jarang datang untuk para pemain dan saya harus mengakui bahwa sangat sakit rasanya harus melewatkan pertandingan ini. Namun saya akan terus mendukung rekan-rekan saya, dan semoga kami membawa trofi ini pulang." tandasnya.

2 dari 2 halaman

Sempat Dapat Jaminan

Beberapa waktu yang lalu, pihak Azerbaijan melalui Duta Besar mereka di Inggris, Tahir Taghizadeh menjamin keamanan Mkhitaryan untuk datang ke Azerbaijan.

Taghizadeh mengatakan bahwa pihak Azerbaijan bersedia memberikan dispensasi bagi Mkhitaryan untuk tampil di Baku. Ia menilai sang pemain wajib bermain di partai akbar tersebut.

Taghizadeh juga berani menjamin bahwa Mkhitaryan akan mendapatkan pengamatan prioritas pertama saat ia datang ke Baku nanti.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR