BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Tottenham vs Wolfsberger: Skor 4-0

25-02-2021 01:50 | Yaumil Azis

Dele Alli melakukan aksi salto ketika Tottenham bertemu Wolfsberger dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2/2021).  (c) AP Photo Dele Alli melakukan aksi salto ketika Tottenham bertemu Wolfsberger dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan Wolfsberger dalam laga leg kedua 32 besar, Kamis (25/2/2021) dinihari tadi. Mereka menang dengan skor 4-0 pada laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu.

The Lilywhites dipastikan memenangkan duel dua pertemuan ini dengan skor agregat 8-1. Pada pertemuan sebelumnya yang digelar di Puskas Arena, Tottenham juga menjadi pemenang dengan skor telak 4-1.

Dalam waktu 10 menit sejak kickoff, Tottenham berhasil membukukan gol lewat sepakan Dele Alli. Prosesnya cukup apik, di mana Alli mencetak gol dengan aksi salto setelah menerima umpan dari Matt Doherty. 1-0.

Gol tersebut tidak membuat Tottenham puas. Mereka terus menggencarkan serangan ke wilayah pertahanan Wolfsberger. Namun, peluang dari Carlos Vinicius dan Steve Bergwijn tidak membuat bola bersarang di gawang lawan.

Peluang emas didapatkan Tottenham jelang babak pertama usai. Setelah berhasil menghindari jebakan offside, Vinicius melewati Manuel Kuttin dan melepaskan bola ke gawang yang kosong. Sayang bola bisa disingkirkan oleh Gustav Henriksson sebelum melewati garis.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tottenham hanya butuh lima menit sejak kick off babak kedua untuk mencetak gol lagi. Kali ini datangnya dari Vinicius, yang sukses menjebol gawang Manuel Kuttin memanfaatkan assist dari Dele Alli. 2-0 untuk Tottenham.

Dua gol belum memuaskan, Tottenham langsung mengejar yang ketiga. Hanya selang empat menit setelah gol Vinicius, Spurs mendapatkan peluang emas dari Erik Lamela. Sayang tembakannya mampu dihalau oleh Kuttin.

Wolfsberger juga berupaya untuk memperkecil kedudukan. pada menit ke-63, peluang tercipta lewat aksi Dejan Joveljic. Namun, tembakannya gagal menjadi gol karena mengarah tepat ke pelukan kiper Tottenham, Joe Hart.

Gol ketiga Tottenham tiba pada menit ke-73. Berawal dari umpan Alli, Gareth Bale yang masuk di babak kedua sukses menceploskan bola ke gawang Wolfsberger lewat sepakan kaki kirinya. 3-0.

Tottenham melengkapi kemenangannya dengan gol keempat yang dicetak Vinicius pada menit ke-83. Setelahnya, Spurs tak lagi menjebol gawang lawan sehingga pertandingan berakhir dengan kemenangan telak 4-0. Totteham berhak melaju ke babak 16 besar.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tottenham (4-2-3-1): Joe Hart; Matt Doherty (Marcel Livinier 74'), Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko (Nile John 82'), Harry Winks; Erik Lamela (Gareth Bale 69'), Dele Alli (Dane Scarlett 81'), Steven Bergwijn (Lucas Moura 69'); Carlos Vinicius.

Wolfsberger (3-4-3): Manuel Kuttin; Dominik Baumgartner (Guram Giorbelidze 65'_, Gustav Henriksson, Luka Lochoshvili; Michael Novak (Mario Pavelic 46'), Christopher Wernitznig, Kai Lukas Stratznig (Nemanja Rnic 79'), Jonathan Scherzer (Stefan Peric 65'); Dario Vizinger (Dejan Joveljic 46'), Cheikhou Dieng, Michael Liendl.

KOMENTAR