BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Tottenham vs Maccabi Haifa: Skor 7-2

02-10-2020 03:51 | Richard Andreas

Harry Kane, striker dan kapten Tottenham. (c) AP Photo Harry Kane, striker dan kapten Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham menang besar atas Maccabi Haifa pada duel play-off Liga Europa 2020/21, Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (2/10/2020). Spurs berpesta tujuh gol, Maccabi hanya bisa membalas dua gol (7-2).

Tiga dari tujuh gol Spurs diborong oleh Harry Kane, alias hattrick untuk sang kapten. Lalu ada Giovani Lo Celso yang mencetak dua gol, dan sisanya Lucas Moura serta Dele Alli masing-masing satu gol.

Hasil ini memastikan langkah Tottenham ke fase grup Liga Europa, dan penting mendongkrak rasa percaya diri pasukan Jose Mourinho menjelang duel sengit kontra Manchester United akhir pekan ini.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Laga baru dimulai, Tottenham langsung mencetak gol. Davies dan Bergwijn bekerja sama dan melahirkan umpan silang ke kotak penalti lawan, di sana sudah ada Harry Kane dengan penyelesaian sempurna. Gol! Tottenham 1-0 Maccabi di menit ke-2.

Unggul membuat Spurs bermain kian agresif. Pasukan Jose Mourinho percaya diri di markasnnya sendiri, Maccabi hanya bisa memanfaatkan serangan balik.

Meski begitu, justru Maccabi yang bisa mencetak gol balasan. Chery menerima bola matang di tepi kotak penalti, mengubah arah, lalu melepas sepakan kaki kiri ke sudut atas gawang Hart. Gol! Tottenham 1-1 Maccabi di menit ke-17.

Gol balasan Maccabi tak mengubah banyak hal, Spurs masih sangat dominan. Di menit ke-20, Moura membawa timnya kembali unggul dengan memaksimalkan tendangan sudut Berwijn. Gol! Tottenham 2-1 Maccabi.

Spurs belum puas. Menit ke-34, giliran lo Celso yang unjuk gigi. Serangan balik cepat, bola tiba di posisi matang, dan sepakan Lo Celso sempurna ke sudut atas gawang lawan. Gol! Tottenham 3-1 Maccabi di menit ke-36.

Hanya tiga menit berselang, Lo Celso kembali mencetak gol. Kali ini lewat serangan balik cepatt, Kane membawa bola, lalu memberikannya pada Lo Celso yang ada di posisi lebih bebas. Gol! Tottenham 4-1 Maccabi di menit ke-39.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 4-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, Maccabi mendpatkan hadiah penalti di menit ke-51. Doherty jelas handball di dalam kotak penalti, dan Rukavytsya sukses mengecoh Hart. Gol! Tottenham 4-2 Maccabi.

Gol ini membuat Maccabi semakin agresif dan nyaris mencetak gol berikutnya di menit ke-53. Namun, justru Spurs yang mendapatkan hadiah penalti lewat serangan balik, juga karena handball.

Kane maju sebagai algojo dan menembak kencang bola, kiper lawan menebak tepat, tapi tidak bisa menghentikannya. Gol! Tottenham 5-2 Maccabi.

Menit ke-73, Kane melengkapi hattricknya. Bola operan Bergwijn tiba di posisi matang, Kane melewati bek lawan lalu mencungkil bola menaklukkan kiper lawan. Gol! Tottenham 6-2 Maccabi.

Memasuki 10 menit akhir, Tottenham masih terus menggempur mencari gol tambahan, dan mereka mendapatkannya di menit ke-90. Alli mendapatkan hadiah penalti dan menuntaskannya sendiri dengan sempurna. Gol! Tottenham 7-2 Maccabi.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit meniup peluit panjang, skor 7-2 untuk kemenangan Tottenham.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

TOTTENHAM HOTSPUR (4-2-3-1): Joe Hart; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg (63' M. Sissoko), Harry Winks; Giovani Lo Celso (46' Dele Alli), Steven Bergwijn, Lucas Moura; Harry Kane (75' Reguilon).

MACCABI HAIFA (4-3-3): Josh Cohen; Ofri Arad (71' G. Donyoh), Ayid Habshi, Bogdan Planic, Sun Menahem; Ernest Mabouka, Neta Lavi, Mohammad Abu Fani (87 Y. Ashkenazi); Tjaronn Chery, Nikita Rukavytsya, Dolev Haziza (84' Jose Rodriguez).

KOMENTAR