Hasil Pertandingan Porto vs Lazio: Skor 2-1

Ari Prayoga | 18 Februari 2022, 05:00
Selebrasi Toni Martinez usai mencetak gol dalam laga Porto vs Lazio, Jumat (18/2/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Toni Martinez usai mencetak gol dalam laga Porto vs Lazio, Jumat (18/2/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Porto sukses mengalahkan Lazio dengan skor tipis 2-1 dalam partai leg pertama play-off knock-out Liga Europa 2021/22 yang dihelat di Estadio do Dragao, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.


Pada laga ini, Porto sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Mattia Zaccagni. Namun, Toni Martinez memborong dua gol untuk membawa tuan rumah berbalik menang.

Berkat hasil ini, Porto pun kini unggul agregat 2-1. Namun, masih ada partai leg kedua yang akan digelar di markas Lazio, Olimpico pada pekan depan.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Porto mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Sayang, beberapa peluang yang didapat tuan rumah masih gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Alih-alih memimpin, Porto justru harus tertinggal lebih dahulu setelah Zaccagni mencetak gol pada menit ke-23 lewat sontekan meneruskan umpan tarik Luis Alberto.

Porto baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat sundulan Martinez memanfaatkan crossing yang dikirim Joao Mario. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Porto mencetak gol pada menit ke-49. Lagi-lagi Martinez yang menjadi aktornya, dan kembali berawal dari crossing Joao Mario.

Lazio berupaya keras untuk mengejar ketinggalan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Porto pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Porto: Diogo Costa; Joao Mario (Bruno Costa 88'), Mbemba, Pepe, Zaidu; Otavio, Grujic (Galeno 46'), Matheus Uribe; Fabio Vieira (Vitinha 46'), Toni Martinez (Evanilson 68'), Pepe Aquino (Eustaquio 88').

Lazio: Strakosha; Marusic, Luiz Felipe, Patric, Radu (Hysaj 72'); Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Cataldi 68'), Luis Alberto Basic 83'); Pedro (Cabral 84'), Felipe Anderson, Zaccagni (Moro 84').

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR