BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Mura vs Tottenham Hotspur: Skor 2-1

26-11-2021 02:45 | Yaumil Azis

Aksi penyerang Tottenham, Harry Kane, ketika menghadapi Mura dalam laga lanjutan fase grup UEFA Conference League hari Jumat (26/11/2021). (c) UEFA
Aksi penyerang Tottenham, Harry Kane, ketika menghadapi Mura dalam laga lanjutan fase grup UEFA Conference League hari Jumat (26/11/2021). (c) UEFA

Bola.net - Tottenham menelan kekalahan perdananya di era Antonio Conte. Di luar dugaan, raksasa Inggris tersebut dibuat bertekuk lutut oleh Mura dalam laga lanjutan fase grup UEFA Conference League, Jumat (26/11/2021), dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan yang berlangsung di Ljudski vrt tersebut dimulai baik-baik saja sampai waktu menunjukkan menit ke-11. Tanpa diduga, gawang Tottenham jebol oleh tembakan indah Tomi Horvat yang memanfaatkan asis dari Zan Karnicnik. 1-0.

Sadar bahwa kedudukan bisa berbalik, Mura pun langsung memasang pertahanan gerendel. Mereka sukses membuat barisan penyerang Tottenham yang dipimpin oleh Harry Kane frustrasi karena kesulitan menciptakan peluang.

Situasi semakin tidak berpihak kepada Tottenham. Pada menit ke-31, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Ryan Sessegnon mendapatkan kartu kuning keduanya akibat tackling ceroboh.

Entah bagaimana caranya Tottenham bisa membalikkan skor dalam situasi yang sangat tidak menguntungkan seperti ini. Kedudukan tidak berubah sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama. Mura sementara unggul 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Belum ada tanda-tanda bahwa Tottenham akan membalikkan situasi di awal babak kedua. Mereka masih tertahan oleh lini pertahanan Mura yang begitu rapat dan tidak meninggalkan celah untuk dieksploitasi.

Tottenham datang ke markas Mura dengan memainkan banyak pemain cadangan. Conte lantas mengambil keputusan ekstrim dengan menurunkan pemain inti yang disimpan, seperti Lucas Moura, Son Heung-Min, dan Eric Dier di menit ke-54.

Keputusan tersebut terbukti tepat, karena Lucas Moura jadi penyebab Tottenham berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Pemain asal Brasil tersebut menyumbang asis yang dikonversi menjadi gol oleh sang penyerang, Harry Kane.

Conte tampak bersemangat. Ia semakin rajin bersuara dan bahkan melakukan protes yang berlebihan pada keputusan wasit di lapangan. Alhasil, pria berkebangsaan Brasil tersebut mendapatkan kartu kuning agar bisa tenang.

Serangan sporadis Tottenham tidak menghasilkan gol. Malah sebaliknya, Mura yang berhasil mencetak gol pada masa injury time! Amadej Marosa mengoyak jala gawang yang dikawal oleh Pierluigi Gollini dan membuat Mura menang dengan skor 2-1.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Mura (3-4-3): Matko Obradovic; Zan Karnicnik, Jan Gorenc, Marin Karamarko; Ziga Kous, Nik Lorbek, Alen Kozar (Samsondin Ouro 62'), Klemen Sturm (Mitja Lotric 78'); Tomi Horvat (Kai Cipot 87'), Nardin Mulahusejnovic (Amadej Marosa 62'), Klemen Pucko.

Tottenham (3-4-3): Pierluigi Gollini; Davinson Sanchez, Joe Rodon (Eric Dier 54'), Yaphet Tanganga; Matt Doherty (Ben Davies 53'), Tanguy Ndombele (Pierre-Emile Hojbjerg 76'), Oliver Skipp, Ryan Sessegnon; Bryan Gil (Lucas Moura 54'), Harry Kane (c), Dele Alli (Son Heung-Min 54').

KOMENTAR