BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Manchester United vs Copenhagen: Skor 1-0

11-08-2020 04:47 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Mason Greenwood, menggiring bola dalam laga babak perempat final Liga Europa melawan Copenhagen, Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Mason Greenwood, menggiring bola dalam laga babak perempat final Liga Europa melawan Copenhagen, Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Butuh perjuangan yang ekstra keras bagi Manchester United untuk melewati babak perempat final. Melawan Copenhagen pada hari Selasa (11/8/2020), pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Manchester United harus menunggu gol pertamanya tercipta sampai babak extra time. Pertahanan rapat Copenhagen begitu sulit untuk ditembus dan aksi gemilang Karl-Johan Johnsson membuat barisan serang MU frustrasi.

Peluang emas the Red Devils baru tercipta pada menit ke-21 lewat sundulan Bruno Fernandes dalam situasi kemelut dari sepak pojok. Sayangnya bola hanya mengenai mistar gawang!

Pada menit ke-23, wasit sempat menunjuk titik putih setelah Martial terjauh di kotak terlarang. Namun wasit membatalkan keputusan tersebut setelah berkonsultasi dengan tim VAR karena Maguire sudah berada di posisi offside sebelumnya.

Gawang Copenhagen akhirnya bergetar di masa injury time babak pertama lewat tembakan Mason Greenwood. Sayang wasit menganulir gol tersebut karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manchester United kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang Copenhagen pada menit ke-57. Sepakan Greenwood mengenai tiang gawang dan bola liar menghampiri Rashford. Tanpa berpikir lama, Rashford mencetak gol. Namun wasit kembali menganulir karena Rashford terjebak offside.

Dua kali Manchester United melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, masing-masing di menit ke-68 dan 69 lewat Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Namun gagal menjadi gol karena berhasil diselamatkan oleh Karl-Johan Johnsson.

Copenhagen pun melakukan beberapa serangan. Pada menit ke-81, Guillermo Varela nampak dijatuhkan oleh Brandon Williams di kotak terlarang Manchester United. Namun wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Copenhagen.

Pertahanan Copenhagen mulai goyah. Martial menemukan celah dan menusuk seorang diri dan melepaskan tembakan di kotak penalti lawan. Dan lagi-lagi, Johnsson melakukan penyelamatan gemilang hingga menggagalkan peluang Manchester United!

Skor imbang 0-0 bertahan sampai masa injury time babak kedua usai. Pertandingan pun terpaksa berlanjut hingga ke babak extra time.

2 dari 3 halaman

Extra Time

Manchester United mendapatkan hadiah penalti di awal babak pertama extra time. Martial yang ingin melepaskan tembakan di kotak terlarang dijatuhkan oleh Andreas Bjellend. Wasit pun menunjuk titik putih dan keputusannya dipertegas oleh tim VAR.

Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Ia sukses menggetarkan jala gawang Copenhagen meskipun Johnsson berhasil menebak arah bidikannya. 1-0.

Keunggulan ini tidak membuat Manchester United mundur. Mereka terus menyerang dan pada menit ke-103, peluang tercipta lewat tembakan pemain pengganti, Juan Mata. Sayang bidikannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Peluang kembali tercipta jelang babak pertama extra time berakhir. Mata yang menemukan ruang tembak di kotak penalti mencoba peruntungannya. Lagi-lagi Johnsson menepisnya. Victor Lindelof berusaha menyapu bola mentahannya namun hanya mampu membentur tiang gawang!

Tidak banyak peluang yang tercipta di babak kedua extra time. Pada akhirnya, Mancherster United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 berkat gol penalti Bruno Fernandes dan dinyatakan lolos ke semi-final.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Aaron Wan- Bissaka, Eric Bailly (Victor Lindelof 71'), Harry Maguire, Brandon Williams; Paul Pogba, Fred (Nemanja Matic 70'); Mason Greenwood (Juan Mata 90'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jesse Lingard 113'); Anthony Martial (Scott McTominay 120').

Copenhagen (4-4-2): Karl-Johan Johnsson; Guillermo Varela (Karlo Bartolec 105'), Victor Nelsson, Andreas Bjellend, Nicolai Boilesen (Pierre Bengtsson 15'); Pep Biel (Brian Oviedo 58'), Jens Stage (Robert Mudrazija 105'), Zeca, Rasmus Falk Jensen (William Vick 111'); Mohammed Daramy (Mikkel Kaufmann 57'), Jonas Wind.

KOMENTAR