BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan AC Milan vs Sparta Praha: Skor 3-0

30-10-2020 02:48 | Dimas Ardi Prasetya

selebrasi Brahim Diaz dan Diogo Dalot di laga AC Milan vs Sparta Praha. (c) AP Photo selebrasi Brahim Diaz dan Diogo Dalot di laga AC Milan vs Sparta Praha. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan menang telak 3-0 atas Sparta Praha di matchday 2 Grup H Liga Europa 2020-21 di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Stefano Pioli membuat beberapa perubahan dalam skuatnya saat melawan AS Roma. Diogo Dalot, Sandro Tonali, Rade Krunic, hingga Brahim Diaz dijadikan starter.

Hal yang sama dilakukan Sparta Praha. Vaclav Kotal membuat beberapa perubahan setelah timnya dikalahkan Lille.

Milan tampil solid di pertandingan ini, khususnya di babak kedua. Gol-gol Rossoneri dihasilkan Brahim Diaz, Rafael Leao, dan Diogo Dalot.

Babak Pertama

Milan langsung berusaha mendominasi permainan seperti biasa. Akan tetapi mereka mendapatkan perlawan yang alot dari Sparta.
Beberapa peluang sebearnya sempat didapat Milan, termasuk dari Diaz dan Ibra. Namun belum ada yang berbuah gol.

Namun pada akhirnya Milan bisa mencetak gol pada menit ke-24. Serangan balik Rossoneri membuat Ibrahimovic bisa melepas umpan diagonal yang akurat pada Diaz. Usai mengecoh satu pemain lawan, pemain pinjaman dari Madrid itu bisa menaklukkan kiper lawan dengan tendangan terarah. 1-0.

Pada menit ke-36, Milan mendapat hadiah penalti. Ibrahimovic dijatuhkan di kotak terlarang oleh Lischka.

Eksekusi dilakukan sendiri oleh Ibrahimovic. Namun sayang sekali, bola tendangannya menerpa mistar gawang dan keluar lapangan.

Laga babak pertama ini tak menghasilkan gol lagi. AC Milan tetap unggul 1-0 atas Sparta Praha.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua ada pergantian pemain yang dilakukan AC Milan. Mereka menarik keluar Ibrahimovic dan memasukkan Rafael Leao.

Pergantian ini membuahkan hasil positif. Pada menit ke-57, Leao langsung ikut mencetak gol. Ia menyontek bola di tiang jauh, memanfaatkan umpan silang Dalot dari sayap kiri. 2-0.

Milan akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-66. Kali ini kembali melalui serangan balik yang efektif.

Mendapat umpan dari Bennacer, Dalot menerjang melalui sayap kiri. Ia masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan cukup keras dengan kaki kirinya. Gol! 3-0.

Usai gol tersebut, Milan memang masih berusaha untuk menekan Sparta. Namun mereka kesulitan menghasilkan peluang berbahaya. Meskipun mereka melakukan pergantian pemain.

Laga pun berlangsung sedikit alot. Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. AC Milan menang telak 3-0 atas Sparta Praha.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli (captain), Diego Dalot; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Rade Krunic, Brahim Diaz; Zlatan Ibrahimovic.

Sparta Praha (4-2-3-1): Milan Heca; Michal Sacek, Ondrej Celustka, David Lischka, Matej Hanousek; Michal Travnik, David Pavelka; Andreas Vindheim, Borek Dockal (captain), Ladislav Krejci; Lukas Julis.

KOMENTAR