Hasil Bodo/Glimt vs Arsenal: Skor 0-1

Abdi Rafi Akmal | 14 Oktober 2022, 01:39
Hasil Bodo/Glimt vs Arsenal: Skor 0-1
Bek tengah Arsenal, William Saliba menutup ruang tembak penyerang tengah Bodo/Glimt, Ola Solbakken pada pekan ke-4 Grup A Liga Europa 2022/2023, Kamis (13/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - 1-0 sudah cukup bagi Arsenal untuk membawa pulang tiga poin dari markas Bodo/Glimt di Aspymra Stadion, Norwegia, Kamis (13/10/2022) malam WIB. Gol semata wayang Arsenal pada pekan ke-4 Grup A Liga Europa 2022/2023 ini dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-24.

Babak pertama Arsenal berhasil diimbangi oleh Bodo. Sejumlah peluang emas memang sempat tercipta, namun beberapa di antaranya berhasil diamankan oleh kiper lawan. Selain gol pertama tersebut, Arsenal gagal menciptakan peluang berbahaya lainnya.

Masuk di babak kedua, Arsenal benar-benar berubah. Bukan dalam hal positif, tetapi negatif. Arsenal berhasil dikuasai oleh Bodo. Sejumlah serangan Bodo juga sangat menjanjikan untuk mencetak gol. Hanya saja, ketidakberuntungan dan kualitas penyelesaian akhir tidak baik.

Walaupun tampil kurang menjanjikan, Arsenal tetap berhak mendapatkan tambahan tiga poin di fase grup. Arsenal tetap bercokol di papan klasemen sementara dengan sembilan poin. Sedangkan Bodo terbenam di dasar klasemen dengan nol poin.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Arsenal sudah punya peluang ketika laga baru berjalan dua menit. Saka yang nyaris mengekskusi peluang buru-buru ditutup oleh Marius Hoibraten dan membuat kesempatan Arsenal memecah kebuntuan gagal.

Bodo melakukan pergantian pemain yang sangat cepat. Baru di menit ke-12, Urik Saltness ditarik keluar karena cedera. Pemain yang menggantikannya adalah Albert Gronbaek.

Upaya dominasi tanpa henti dari Arsenal akhirnya berbuah gol di menit ke-24. Permainan umpan satu dua antara Saka dan Sambi Lokonga membuatnya berada dalam posisi yang baik untuk menembak. Setelah sempat diblok oleh Hoibraten, Saka kembali mendapatkan bola tersebut dan mencetak gol.

Dua menit berselang, Arsenal kembali punya kesempatan untuk mencetak gol dari situasi serangan balik. Sayangnya, upaya tersebut gagal saat umpan silang dari Martin Odegaard gagal dijangkau oleh Saka.

Peluang terbaik tuan rumah datang di menit ke-29. Umpan terobosan dari Patrick Berg mampu mengeliminasi lini belakang Arsenal. Amahi Pellegrino yang punya peluang samakan kedudukan, justru membuang-buang peluang tersebu.

Sampai dengan babak pertama usai, serangan dari Arsenal yang sedikit lebih mendominasi gagal menggetarkan jala gawang Bodo untuk kali kedua. Sebaliknya, Bodo tetap kesulitan keluar untuk menciptakan peluang lainnya.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pellegrino punya kesempatan kedua bagi Bodo untuk mencetak gol di menit ke-52. Sayangnya kali ini saat tendangannya tepat sasaran mengincar pojok bawah gawang Arsenal, kiper Matt Turner bereaksi dengan bagus untuk mengamankannya.

Arsenal jadi kacau di 15 menit awal babak kedua. Gelombang serangan Bodo seolah tidak terbendung. Semenjak peluang pertama itu. Bodo kembali mendapatkan dua peluang emas lainnya di menit ke-56 dan menit ke-58. Namun, dua peluang itu masih melambung di atas mistar.

Bodo kembali mendapatkan peluang di menit ke-72. Vetlesen yang punya peluang tersebut gagal melakukan sentuhan sempurna dengan bola. Alhasil, bola sodoran dari rekan-rekannya gagal menaklukkan Turner.

Arsenal benar-benar berbeda di babak kedua. Mulai dari fase bangun serangan, bertahan, dan menyerang, sama sekali inferior jika dibadnignkan dengan tuan rumah. Alhasil, Arsenal di babak kedua ini tidak tampil menjanjikan sampai berakhirnya pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bodo/Glimt (4-3-3): Nikita Haikin; Alfons Sampsted, Marius Hoibraten, Marius Lode, Brice Wembangomo; Hugo Vetlesen, Patrick Berg, Ulrik Saltnes; Runar Espejord, Ola Solbakken, Amahi Pellegrino.
Pelatih: Kjetil Knutsen

Arsenal (4-3-3): Matt Turner; Ben White, Rob Holding, William Saliba, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Albert Sambi Lokonga, Fabio Vieira; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Reiss Nelson.
Pelatih: Mikel Arteta

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR