BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Harry Maguire Mungkin Absen di Final Liga Europa, Siapa Paling Layak Menggantikannya?

23-05-2021 21:30 | Ari Prayoga

Kapten Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo
Kapten Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pemain Manchester United, Owen Hargreaves memberikan pandangannya mengenai siapa pemain yang layak menggantikan posisi Harry Maguire di partai final Liga Europa tengah pekan depan.

Maguire mengalami cedera ketika United menang atas Aston Villa di laga pekan ke-35 Premier League. Sang kapten telah absen pada tiga laga terakhir yang dimainkan Setan Merah, di mana United tidak pernah menang.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer sendiri sudah mengakui bahwa dirinya ragu Maguire bisa pulih tepat waktu untuk bermain melawan Villarreal, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB mendatang.

1 dari 2 halaman

Penilaian Hargreaves

Hargreaves pun menyebut satu pemain yang ia rasa cukup layak untuk dimainkan sebagai pengganti Maguire di jantung pertahanan Manchester United.

Pemain yang dimaksud Hargreaves adalah Axel Tuanzebe. Bek 23 tahun itu sempat banjir pujian atas performanya melawan PSG Oktober tahun lalu.

"Secara defensif mereka bisa semakin ketat. Saya suka [Axel] Tuanzebe. Saya pikir dia memiliki potensi untuk menjadi sesuatu yang sangat hebat tetapi dia mengalami beberapa cedera," ujar Hargreaves kepada Goal International.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Pemain Muda

Lebih lanjut, Hargreaves menilai partai final kali ini bisa menjadi kesempatan bagi para pemain muda untuk unjuk gigi, seperti ketika ia bermain di semifinal Liga Champions saat masih muda.

“Saya mendapatkan terobosan besar saya di semifinal sebagai anak muda melawan Real Madrid. Jadi mungkin seseorang akan mendapat terobosan besar di final - dan jika Anda mendapatkan audisi dan jika itu berjalan dengan baik, itu yang Anda tetapkan," tutur Hargreaves.

"Jika Harry tidak bisa bermain, itu pukulan besar, tapi mungkin ini adalah momen bagi Tuanzebe untuk memiliki salah satu momen di mana dia membuat semua orang terpesona." tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR