BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Handanovic: Ban Kapten Bukan Piala

22-02-2019 10:01 | Aga Deta

Samir Handanovic (c) AFP Samir Handanovic (c) AFP

Bola.net - Samir Handanovic menegaskan bahwa ban kapten Inter Milan bukanlah sesuatu hal yang mulia atau piala. Ini adalah tanggung jawab dan kehormatan yang besar.

Handanovic baru saja ditunjuk menjadi kapten Inter. Ia menggantikan Mauro Icardi yang dicopot dari posisi tersebut beberapa waktu lalu.

Kiper asal Slovenia itu menjalani perannya sebagai kapten dengan cukup bagus. Di bawah kepemimpinannya, Inter berhasil meraih kemenangan di semua ajang.

Yang terbaru, Inter menang telak 4-0 atas Rapid Vienna di ajang Liga Europa, Jumat (22/02/19) dini hari WIB. Hasil itu membuat Nerazzurri lolos ke babak 16 besar dengan agregat 5-0.

1 dari 4 halaman

Tak Berpuas Diri

Handanovic mengaku senang dengan kemenangan yang diraih Inter tersebut. Namun, ia tetap mengingatkan timnya agar tidak berpuas diri terlebih dahulu.

"Dalam sepak bola tidak ada yang didapatkan secara cuma-cuma, Anda bisa terpeleset jika meremehkan pertandingan," kata Handanovic di situs resmi Inter.

"Jika Anda melakukan pekerjaan Anda, pada akhirnya semua akan nampak seperti biasa, tetapi kenyataannya tidak selalu demikian. Skuat ini sangat erat dan kami juga berhasil berkembang karena hal tersebut."

2 dari 4 halaman

Ban Kapten

Handanovic kemudian berbicara tentang perannya sebagai kapten Inter. Dia mengatakan bahwa mengenakan ban kapten adalah suatu keistimewaan.

"Ban kapten? Ini bukanlah sesuatu yang mulia atau sebuah piala, tetapi itu adalah tanggung jawab besar, untuk bisa mengenakannya di Inter adalah sebuah keistimewaan," lanjutnya.

"Anda tidak butuh satu pemain yang mengenakan ban kapten, melainkan lima atau enam pemimpin di dalam skuat, tidak masalah siapa yang mengenakannya."

3 dari 4 halaman

Tak Berubah Sikap

Handanovic juga menegaskan bahwa tidak ada yang berubah dari sikapnya setelah menjadi kapten Inter. Meskipun begitu, ia akan menjalankan tugasnya itu dengan sebaik-baiknya.

"Tidak ada yang berubah bagi saya, sikap saya sama seperti sebelumnya, tetapi sikap kapten selalu berada di bawah pengawasan semua orang dan saya akan membantu rekan setim saya jika diperlukan," kata Handanovic.

4 dari 4 halaman

Video Pilihan

Berita video vlog Bola.com pada hari kelima di Phnom Penh, Kamboja, kali ini berbagi cerita dari latihan Timnas Indonesia U-22 sampai berkunjung ke salah satu lokasi killing field, Choeung Ek.

KOMENTAR