BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hakan Calhanoglu, Sang Protagonista AC Milan

25-09-2020 17:46 | Dimas Ardi Prasetya

Hakan Calhanoglu (c) LaPresse via AP Photo Hakan Calhanoglu (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Penampilan Hakan Calhanoglu saat membela AC Milan melawan Bodoe/Glimt membuat Stefano Pioli tak ragu menyebutnya sebagai protagonista di skuat Rossoneri.

Milan menghadapi Bodo/Glimt di putaran ketiga kualifikasi Liga Europa, Jumat (25/09/2020) dini hari WIB. Rossoneri tak tampil full team di laga tersebut.

Sejumlah penggawa lini belakang masih absen. Hal tersebut diperparah oleh Zlatan Ibrahimovic yang gagal bermain karena ia positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Rossoneri sempat kewalahan menghadapi permainan wakil Norwegia tersebut. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dahulu.

Namun Calhanoglu mampu menyamakan kedudukan dengan golnya pada menit ke-16. Dengan tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti, ia berhasil menaklukkan kiper lawan.

Calhanoglu kemudian mencatatkan satu gol lagi di babak kedua. Ia akhirnya membantu Milan menang 3-2 atas Bodoe/Glimt.

1 dari 2 halaman

Calhanoglu Sang Protagonis

Penampilan Hakan Calhanoglu di pertandingan AC Milan vs Bodoe/Glimt itu pun mendapatkan pujian dari sang pelatih, Stefano Pioli. Ia mengatakan Calhanoglu telah menunjukkan kualitas aslinya.

Pioli mengatakan Calhanoglu kini telah berkembang jadi pemain yang sangat penting. Pemain yang mampu menentukan hasil akhir laga bagi Milan.

“Banyak pujian diberikan padanya. Ia pemain yang murah hati dengan kualitas tinggi, ia bekerja untuk tim,” seru Pioli kepada DAZN, via Football Italia.

"Sulit untuk selalu mengharapkan dua gol, tetapi saya mengharapkan performa seperti ini. Ia pria yang luar biasa, ia memiliki kualitas untuk menjadi protagonis," puji sang allenatore.

2 dari 2 halaman

Ikut Bahagia untuk Colombo

Di pertandingan melawan Bodoe/Glimt itu, Stefano Pioli memutuskan untuk memainkan Lorenzo Colombo. Performa striker 18 tahun itu tak mengecewakan.

Ia sukses mengemas satu gol pada menit ke-32. Pioli pun senang melihat pemain mudanya itu mampu mengatasi tekanan menggantikan pemain sekaliber Zlatan Ibrahimovic.

“Ia sangat bersemangat, dan itu terlihat. Itu hal yang bagus, ia adalah seorang anak laki-laki berusia 18 tahun yang dipanggil untuk bertindak tepat sebelum kick-off," ungkapnya.

"Ia punya tanggung jawab. Ia pria hebat yang pintar, punya keinginan untuk bekerja keras. Tidak mudah menemukan pemain muda dengan sikap ini, ia tahu ia harus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya," serunya.

"Saya sangat senang ia siap dan mencetak gol, seperti yang ia lakukan di pertandingan pramusim," tandas Pioli.

Sukses melewati Bodoe/Glimt, AC Milan kini sukses melangkah ke babak playoff Liga Europa. Di fase ini, Hakan Calhanoglu dkk akan berhadapan melawan Rio Ave, yang sebelumnya sukses menumbangkan Besiktas.

(Football Italia)

KOMENTAR