BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hadapi United, Ajax Bersikap Tenang

24-05-2017 08:00 | Rero Rivaldi

Ajax Amsterdam. (c) AFP
Ajax Amsterdam. (c) AFP

Bola.net - Ajax Amsterdam sama sekali tak merasa tegang hingga level berlebihan jelang final Liga Europa melawan Manchester United, menurut manajer Peter Bosz.

Tim Belanda, yang didominasi banyak pemain muda, akan menghadapi tim dengan reputasi besar, United, dengan mempertaruhkan trofi juara dan tiket bermain di Liga Champions musim depan.

Meski Ajax dikenal sebagai Raja Eropa di masa lalu, banyak orang memperkirakan skuat United yang lebih matang dan berpengalaman bakal bisa meraih kemenangan di Stockholm dini hari nanti.

Meski begitu, Bosz membantah anggapan bahwa timnya merasa inferior dan tegang menjelang duel kedua tim.

Bertrand TraoreBertrand Traore

"Saya akan langsung mengirim mereka ke dokter jika mereka merasa tidak tegang sama sekali!" tutur Bosz sembari bercanda di FFT.

"Itu tidak normal, justru aneh jika mereka tidak tegang. Bagi mereka semua, ini pertama kalinya mereka menghadapi momen seperti ini."

"Namun kami akan menghadapinya. Saya senang kami datang ke sini sehari sebelumnya. Rasa tegang itu biasa, namun anda tidak ingin perasaan tegang yang terlalu berlebihan. Jika anda tiba-tiba mengalami perubahan, anda butuh sesuatu yang pasti untuk bisa membuat anda tenang."

KOMENTAR