Gattuso Siapkan Kiper Pelapis di Liga Europa

Bola.net | 20 September 2018, 14:39
 (c) Bola.net
(c) Bola.net

Bola.net - - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, akan menurunkan sejumlah pelapis pada laga Liga Europa melawan F91 Dudelange, Jum'at (21/9) dini hari WIB. Gattuso bakal memberi kesempatan pada Pepe Reina untuk bermain.

Reina selama ini memang jadi menjadi pilihan utama bagi Gattuso. Didatangkan pada awal musim 2018/19 dari Napoli, Reina belum sekalipun pernah mengawal gawang Milan pada sebuah pertandingan resmi musim ini.

Gattuso selama ini memberikan kepercayaan pada Gianluigi Donnarumma untuk mengawal gawang Milan. Tapi, Liga Europa akan jadi panggung untuk Reina. Kiper berusia 36 tahun tersebut akan bermain sejak menit pertama di laga melawan Dudelange.

Menurut Gattuso, dia tidak ragu untuk memainkan Reina di laga melawan Dudelange sebab kualitasnya sudah terbukti. Di bawah ini adalah pernyataan Gattuso yang akan memainkan Reina pada lawatan ke Luxembourg.

1 dari 3 halaman

Reina Jadi Kiper Utama

Secara kualitas, Reina memag tidak perlu diragukan lagi. Sebab, kiper asal Spanyol itu sudah terbiasa bermain di levek kompetitif. Musim lalu, Reina masih jadi pilihan utama di skuat Napoli. Gattuso pun tidak ragu pada Reina.

Pepe Reina akan bermain, dia memberikan dampak banyak bagi Milan. Bukan hanya dalam sepakbola. Dia punya kepemimpinan dan kharisma. Kami harus fokus dan tidak boleh memberikan lawan bermain walau itu hanya 20 menit, ucap Gattuso.

2 dari 3 halaman

Tetap Mainkan Higuain

Jika menurunkan pilihan kedua di penjaga gawang, Gattuso tetap memainkan pemain utama di lini serang. Gonzalo Higuian bakal jadi andalan untuk menggedor gawang Dudelange. Sementara, Patrick Cutrone ditinggal karena mengalami cedera.

Higuain adalah seorang juara dan dia berlatih setiap hari dengan antusiasme yang tinggi. Semua penyerang hidup dari gol. Dia akan bermain selama 90 menit lagi dan cetak banyak gol, tutup pelatih 40 tahun.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR