BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gantikan Icardi, Handanovic Bangga Bisa Jadi Kapten Inter

15-02-2019 05:45 |

Samir Handanovic (c) AFP Samir Handanovic (c) AFP

Bola.net - Samir Handanovic ditunjuk sebagai kapten terbaru Inter Milan untuk menggantikan Mauro Icardi, dan laga pertamanya berjalan dengan sukses. Kiper asal Slovenia tersebut mengaku senang bisa mengemban kepercayaan tertinggi di dalam skuat tersebut.

Handanovic mengenakan ban kapten kala Nerazzurri bertemu dengan Rapid Vienna di laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2) dini hari tadi. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Inter Milan.

Sedangkan Icardi tak diikutkan dalam lawatan ke markas Vienna yang terletak di Austria tersebut. Sempat beredar kabar bahwa penyerang asal Argentina itu menolak untuk diikutsertakan, dan belakangan diketahui bahwa dirinya sedang mengalami cedera.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Handanovic Buat Penyelamatan Gemilang

Handanovic bermain apik, walaupun serangan Rapid Vienna tidak begitu mengancam gawang yang ia kawal. Tetapi, ia sempat berhasil melalukan penyelamatan gemilang di menit ke-65 dengan menepis tembakan jarak dekat Christoph Knasmuller.

Usai pertandingan, eks kiper Udinese itu mengungkapkan perasaan senangnya setelah sukses melakukan penyelamatan apik. Baginya, seorang kiper tak perlu membuat terlalu banyak aksi heroik, asal selalu berada di waktu yang tepat.

"Untuk itulah saya berada di sana. Pastinya, saya selalu berharap bahwa saya tak harus melakukan banyak penyelamaan. Tapi bila saya dibutuhkan, maka saya akan ada di sana," tutur Handanovic kepada Inter TV.

2 dari 3 halaman

Bangga Bisa Jadi Kapten

Dengan ban kapten yang berada di lengannya, Handanovic pun jelas tak bisa menghindar dari pertanyaan soal perasaannya mengemban jabatan barunya itu. Ia memilih merendah, meskipun tak memungkiri bahwa dirinya bangga dengan status baru itu.

"Setiap pemain merasa bangga bisa menjadi kapten sebuah tim yang penting ini, tapi kami seharusnya berbicara soal Inter bukan individu tertentu saja," tandasnya.

Penunjukkan Handanovic sendiri diumumkan secara tiba-tiba, dan diketahui pertama kali di akun media sosial Twitter resmi Inter Milan. Banyak yang menduga bahwa keputusan itu diambil menyusul masa depan Icardi yang semakin gelap.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video pemain Manchester United yang gagal berkembang di bawah asuhan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

KOMENTAR