BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gagal ke Liga Champions, Emery Sudah Bicara Soal Pergerakan Arsenal di Bursa Transfer

30-05-2019 09:40 | Richard Andreas

Pemain Arsenal lesu setelah ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo Pemain Arsenal lesu setelah ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo

Bola.net - Unai Emery tatap menjaga semangat positif meskipun Arsenal menyerah 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa 2018/19, Kamis (30/5) dini hari WIB. Setelah berjuang maksimal untuk mencapai final, Arsenal ternyata masih belum cukup kuat untuk mengangkat trofi nomor dua di Eropa tersebut.

Kekalahan itu jelas menjadi pukulan besar untuk Arsenal. Mereka sudah gagal menembus empat besar Premier League, dan kini membuang satu-satunya peluang kembali ke Liga Champions musim depan. Mau tak mau, Arsenal harus puas dengan Liga Europa lagi musim depan.

Gagal menembus Liga Champions bisa jadi masalah besar untuk klub seperti Arsenal. Mereka sedang berusaha membangun skuad dengan mendatangkan pemain-pemain hebat. Tanpa Liga Champions, merayu pemain top bakal lebih sulit.

Emery menyadari masalah itu, tetapi dia tidak terlalu cemas. Menurutnya, Arsenal tetap punya daya tarik tersendiri di mata para pemain. Apa itu? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kesulitan Mendatangkan Pemain

Meski gagal meraih trofi, Emery merasa Arsenal telah memenuhi target utama mereka. Skuad Arsenal yang sekarang sudah menghidupkan kembali api perjuangan mereka. Arsenal jauh lebih kompetitif dari musim-musim sebelumnya.

Emery mengakui mereka mungkin bakal kesulitan mendatangkan target di bursa transfer kali ini, tetapi setidaknya Arsenal sudah menemukan jalan yang tepat dan harus terus menyusurinya.

"Mungkin, tetapi saya kira kami tim besar. Saya kira Arsenal adalah nama besar di dunia sepak bola. Banyak pemain yang ingin bermain di sini. Kami berada dalam proses dan kami harus - dalam proses ini - memperkuat gagasan kami, memperkuat cara bermain kami. Itulah landasan kami ketika memulai musim ini," tegas Emery di Arsenal.com.

"Gagasannya adalah untuk lebih kompetitif sebagai tim, untuk mendekati tim-tim kuat lainnya, dan kami berhasil melakukan itu, saat ini, memang belum cukup untuk target kami, tetapi pekan depan dan tahun depan gagasan itu akan terus berada di benak kami."

2 dari 2 halaman

Target

Lebih lanjut, meski menegaskan Arsenal harus memperkuat skuad, Emery belum menentukan target yang diincar Arsenal. Dia sudah cukup puas dengan skuad Arsenal yang sekarang, Arsenal mungkin hanya mendatangkan maksimal dua pemain anyar.

"Saya tidak tahu target kami untuk tahun depan, tetapi klub sedang bekerja untuk berkembang dan melakukan segalanya dengan cara kami. Kami punya banyak pemain yang punya kemungkinan untuk berkembang dan bertumbuh bersama kami."

"Sebagai contoh, kami telah memberi banyak pemain muda pengalaman final pertama mereka. Saya positif soal masa depan kami, menciptakan jalan kami dengan pemain-pemain muda yang terus membaik dalam cara kami," tutup dia.

Kekalahan Arsenal dari Chelsea di final Liga Europa ini membuktikan perbedan kualitas kedua tim. Skuad Arsenal belum cukup bagus untuk bersaing dengan Chelsea.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR