BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gagal Cetak Gol dari Peluang Berlian, Harry Maguire: Karena Itulah Saya Bukan Striker!

12-03-2021 09:35 | Ari Prayoga

Harry Maguire gagal memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol ke gawang AC Milan (c) AP Photo Harry Maguire gagal memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol ke gawang AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire mengaku sangat menyesali kegagalannya memanfaatkan peluang emas menjadi gol dalam laga kontra AC Milan, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Gol Milan lewat Franck Kessie dianulir VAR, sedangkan peluang di depan gawang Maguire masih gagal berbuah gol.

Memasuki babak kedua, pemain muda Amad Diallo sukses memecah kebuntuan. Sayang, kemenangan di depan mata United sirna usai Simon Kjaer menyamakan skor di akhir laga.

1 dari 3 halaman

Penyesalan Maguire

Mendapat bola di tiang jauh dalam sebuah situasi set piece, Maguire tinggal menyontek bola untuk mencetak gol. Namun, si kulit bundar justru menerpa tiang gawang. Maguire pun menyesali kegagalan tersebut.

“Saya seharusnya mencetak gol. Saya tak membuat alasan untuk yang itu. Saya seharusnya mencetak gol. Saya seharusnya memasukkannya ke dalam jaring," ujar Maguire kepada BT Sport.

"Itu sebabnya saya adalah seorang bek dan bukan penyerang! Tapi tidak ada alasan saya harus mencetak gol.” tambahnya.

2 dari 3 halaman

Kekecewaan Maguire

Lebih lanjut, Maguire juga mengaku kecewa dengan kegagalan timnya mengamankan kemenangan yang sudah di depan mata.

“Sangat mengecewakan untuk kebobolan di menit-menit terakhir, terutama pada set piece ketika kami tidak bermain bagus, kami tidak bermain sebaik mungkin tetapi merasa nyaman dalam pertandingan," tutur Maguire.

“Mereka tidak menciptakan peluang, mereka mendominasi penguasaan bola setelah kami mencetak gol pertama tetapi mereka tidak menciptakan peluang dan sepertinya kami akan menang 1-0 dan kebobolan seperti yang kami alami, sangat disayangkan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Tekad Maguire

Dengan hasil 1-1 ini, Maguire pun mengajak timnya untuk tampil jauh lebih bagus dalam partai leg kedua di markas Milan pekan depan.

“Kami perlu bermain lebih baik [di Italia] dari apa yang telah kami lakukan malam ini. Saya merasa kami telah melakukan cukup banyak hal untuk menang 1-0 meskipun mereka mungkin menguasai laga tetapi kami memiliki peluang terbaik dalam pertandingan tersebut," kata Maguire.

“Tapi kami perlu bermain lebih baik dan kami tahu kami bisa bermain lebih baik. Pekan depan akan menjadi pertandingan yang menarik dan penting bagi kami. Kami harus pergi ke sana dan bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan malam ini dan kami bisa lolos.” tandasnya.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR