Franck Kessie Luar Biasa! Rapor Pemain AC Milan Saat Imbangi MU di Old Trafford

Asad Arifin | 12 Maret 2021, 07:53
Franck Kessie berduel dengan Bruno Fernandes, Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo
Franck Kessie berduel dengan Bruno Fernandes, Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan mampu memaksakan hasil imbang atas Manchester United pada dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/21, Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Milan mencuri gol tandang dengan skor akhir 1-1.


Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. United membuka keran gol pada menit ke-50 lewat Amad Dialo. Namun, Milan kemudian menyamakan skor dari gol Simon Kjaer jelang laga berakhir.

Hasil imbang 1-1 sangat penting bagi Milan yang menjadi tuan rumah pada leg kedua. Lantas, bagaimana rapor pemain AC Milan pada duel melawan United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 15 halaman

Gianluigi Donnarumma - 6

Donnarumma tidak mendapat banyak ujian pada duel melawan United. Dia hanya melakukan satu kali penyelamatan sepanjang laga. Setan Merah memang hanya melepas dua shots on target pada duel lawan Milan.

Hanya saja, Donnarumma gagal membaca pergerakan Amad Dialo dengan baik sehingga gawangnya harus kebobolan.

2 dari 15 halaman

Davide Calabria - 6.5

Calabria bermain bagus baik saat bertahan atau ketika harus membantu serangan. Dia membuat Daniel James tidak leluasa menjelajahi setiap area di lini belakang Milan.

Calabria melepas beberapa umpan crossing dalam upaya mencetak gol. Calabria membuat satu umpan kunci pada duel lawan United.

3 dari 15 halaman

Simon Kjaer - 8

Skuad AC Milan merayakan gol Simon Kjaer ke gawang Manchester United, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Solid! Pioli tidak salah selalu memberi kepercayaan penuh pada Simon Kjaer. Pemain asal Denmark ini tampil bagus. Dia mampu mengimbangi pemain depan United yang punya kecepatan.

Milan harus mengucapkan banyak terima kasih pada Kjaer karena golnya pada menit akhir. Milan kini punya gol tandang yang bisa sangat menguntungkan pada leg kedua.

4 dari 15 halaman

Fikayo Tomori - 7

Tomori lagi-lagi tampil apik untuk Milan. Terlepas dari gol yang bersarang di gawang Milan, Tomori melakukan tugasnya dengan baik di posisi bek tengah. Tomori membuat para pemain depan United tidak banyak mendapat ruang.

Tomori akan membuat Pioli pusing dalam menyusun starting XI saat Alessio Romagnoli bisa bermain lagi.

5 dari 15 halaman

Diogo Dalot - 6.5

Diogo Dalot tidak canggung saat harus berjumpa timnya. Dalot mungkin tidak memberi banyak opsi serangan seperti Theo Hernandez, tetapi cukup solid ketika bertahan.

Dalot sempat membuat satu umpan kunci untuk Milan.

6 dari 15 halaman

Soualiho Meite - 7.5

Soualiho Meite menjawab keraguan fans Milan. Setelah beberapa laga yang tidak sesuai harapan, kali ini Meite bermain solid dan membuat pertahanan Milan punya pemain ekstra.

Soualiho Meite melepaskan enam tekel sepanjang laga, empat usaha di antaranya sukses.

7 dari 15 halaman

Franck Kessie - 8

Dua pemain AC Milan, Franck Kessie dan Ante Rebic. (c) AP Photo

Kessie lagi-lagi menjadi tulang punggung Milan ketika pemain kunci lain absen. Kessie sangat dominan di lini tengah Milan dan sangat merepotkan bagi pemain United.

Kessie mencatatkan namanya di papan skor pada babak pertama. Hanya saja, golnya dianulir wasit karena dinilai handball. Performa yang sangat solid dari Kessie.

8 dari 15 halaman

Alexis Saelemaekers - 6.5

Saelemaekers memang gagal mencetak gol maupun assist. Dia juga tidak bermain penuh. Akan tetapi, pemain asal Belgia itu telah bekerja keras sebagai sebuah tim.

Saelemaekers melepas dua shots on target ke gawang United. Andai mampu lebih baik dalam memanfaatkan peluang, dia bisa memberi kontribusi lebih positif bagi Milan.

9 dari 15 halaman

Brahim Diaz - 5.5

selebrasi Brahim Diaz dan Diogo Dalot di laga AC Milan vs Sparta Praha. (c) AP Photo

Liga Europa biasanya menjadi panggung bagi Brahim Diaz untuk unjuk gigi. Namun, kali ini dia gagal memberi dampak besar. Diaz tidak memainkan peran sebagai No. 10 dengan baik.

Brahim Diaz terlalu lambat dan banyak kehilangan bola. Pada akhirnya, Diaz harus ditarik keluar pada babak kedua.

10 dari 15 halaman

Rade Krunic - 7

Rade Krunic merayakan golnya pada laga Hellas Verona vs AC Milan, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Fans Milan mungkin tidak berharap melihat Krunic di starting XI. Namun, dia justru tampil konsisten. Krunic sangat bagus saat menyerang dan memberi kontribusi ketika berthan.

Gol Simon Kjaer pun berawal dari tendangan sudut Krunic yang terarah ke celah kosong dalam kemelut pemain di kotak penalti.

11 dari 15 halaman

Rafael Leao - 6

Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Rafael Leao sempat mencetak gol ke gawang United pada babak pertama. Dia melakukan manuver yang sangat apik. Hanya saja, gol tersebut dianulir karena dia dalam posisi offside.

Selain peluang tersebut, Leao gagal memberikan ancaman nyata bagi United. Leao acap kali berada dalam posisi yang tidak tepat.

12 dari 15 halaman

Sandro Tonali - 6.5

Tonali membuat perbedaan di lini tengah Milan. Jika Brahim Diaz gagal menjadi otak kreatif untuk Milan, maka Tonali melakukannya dengan baik. Dia mengatur ritme dengan umpan dan visi bermainnya.

13 dari 15 halaman

Samu Castillejo - 6

Castillejo dimainkan pada menit ke-69. Castillejo tidak memberi dampak yang cukup berarti. Dia gagal menjadi opsi yang bisa diandalkan Milan untuk menembus pertahanan United.

14 dari 15 halaman

Pierre Kalulu - 6

Pioli memainkan Kalulu pada menit ke-74. Tidak banyak momen penting yang melibatkan Kalulu selama di lapangan. Namun, secara umum, dia melakukan tugas dengan cukup bagus.

15 dari 15 halaman

Stefano Pioli - 7.5

Stefano Pioli patut mendapatkan apresiasi atas hasil imbang ini. Sebab, Milan datang ke Inggris tanpa sejumlah pemain kuncinya seperti Ibrahimovic, Romagnoli, Rebic, dan Calhanoglu.

Pioli membuat beberapa keputusan jitu dari pemilihan starting XI, taktik, dan pergantian pemain.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR