BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Final Liga Europa: Lini Serang Arsenal Kejam, Tapi Chelsea Punya Hazard

29-05-2019 12:05 | Afdholud Dzikry

Final Liga Europa 2018/19, Chelsea vs Arsenal (c) Bola.net Final Liga Europa 2018/19, Chelsea vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Ian Wright yakin The Gunners memiliki kecakapan lini serang yang mumpuni untuk mengalahkan Chelsea. Namun sosok Eden Hazard di kubu The Blues bisa jadi pembeda hasil Final Liga Europa 2019.

Ian Wright mengungkapkan keyakinannya bahwa Eden Hazard akan bersinar di final yang digelar di Baku, Azerbaijan tersebut. Bila itu terjadi, Chelsea bisa membuat Arsenal kelabakan.

Namun meskipun demikian, Wright menambahkan bahwa duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini serang The Gunners bisa juga menjadi pembeda. Dan ia berharap, performa kedua pemain itu bisa seganas seperti ketika menghadapi Valencia.

Ya, melawan Valencia di semifinal Liga Europa, duet Aubameyang dan Lacazette tampil gemilang di dua leg untuk memastikan lolos ke final dengan agregat 7-3. Sementara itu Chelsea justru harus berjuang keras dan memastikan tiket ke partai puncak lewat adu penalti melawan Eintracht Frankfurt.

Tidak ada favorit yang jelas untuk pertandingan final Liga Europa yang rencananya akan disiarkan mulai pukul 02:00 WIB nanti malam tersebut. Namun Ian Wright memiliki pendapatnya.

Simak artikel selengkapnya dari komentar Ian Wright mengenai duel Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa di bawah ini ya. Scroll yuk!.

1 dari 2 halaman

Arsenal vs Chelsea

Eden Hazard santer dikabarkan akan meninggalkan Chelsea musim panas ini untuk bergabung dengan Real Madrid. Dan Wright khawatir, kemungkinan laga final nanti menjadi laga terakhir Hazard bersama The Blues bisa memacu motivasi pemain asal Belgia tersebut.

Sementara itu, Arsenal menurut Wright memiliki kans untuk tampil apik dan menang dengan Lacazette dan Aubameyang sebagai andalan di lini depan. Apalagi menurutnya, The Gunners akhir-akhir ini justru memiliki penampilan gemilang ketika itu bermain jauh dari kandang sendiri.

"Performa Arsenal belum bagus musim ini, tapi di beberapa pertandingan terakhir itu berubah," ujar Wright kepada Mirror Sport.

"Saya tak akan mengatakan Valencia merupakan tim luar biasa, tapi saya pikir Arsenal mampu menangani mereka dengan kejam dan saya pikir bahwa Chelsea merupakan tim dengan jenis pertahanan yang bila anda mampu menemukan celahnya, anda bisa memberi masalah. Terutama Lacazette dan Aubameyang," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Lini Pertahanan Arsenal vs Hazard

Ditambahkan juga oleh Ian Wright, meskipun memiliki lini serang yang bisa memberikan masalah pada pertahanan mana pun namun mereka juga harus waspada.

"Tapi di saat yang sama, pertahanan Arsenal memiliki kelemahan musim ini dan ketika anda memiliki seseorang seperti Hazard, sementara Arsenal tak memiliki seorang gelandang bertahan murni yang bisa meredam dia, sosok pemain yang bekerja seperti yang Kante bisa, jadi Hazard bisa menjadi sebuah masalah," lanjutnya.

"Dan ketika anda melihat Hazard dalam pertandingan terakhirnya di Chelsea, ia akan terbakar untuk meraih kemenangan dan memenangkan sesuatu sehingga Anda harus mengatakan bahwa ada argumen untuk kedua tim untuk bisa juara," imbuhnya.

"Tentu saja saya ingin Arsenal menang dan saya pikir Arsenal mungkin bisa melakukannya karena dua pemain depan mereka," tandasnya.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR