BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Final Liga Europa, Arsenal Tidak Berada Dalam Tekanan

29-05-2019 19:40 | Serafin Unus Pasi

Final Liga Europa 2018/19, Chelsea vs Arsenal (c) Bola.net Final Liga Europa 2018/19, Chelsea vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Legenda Arsenal, Lauren menepis anggapan bahwa mantan timnya berada dalam tekanan yang besar jelang final Liga Europa musim ini. Lauren percaya bahwa timnya tidak akan merasa terbebani untuk menghadapi partai akbar nanti.

Skuat Arsenal saat ini tengah berada di Baku, Azerbaijan. Tim asal London Utara itu akan bermain di Final Liga Europa di Baku National Stadium menghadapi rival sekota mereka, Chelsea.

Arsenal sendiri memang sangat berdeterminasi untuk memenangkan turnamen ini. Hal ini menyangkut peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan, setelah mereka hanya mampu finish di peringkat 5 klasemen akhir EPL.

Lauren percaya bahwa keinginan untuk masuk ke Liga Champions musim depan tidak akan membuat Arsenal terbebani di Baku. "Saya selalu mengatakan hal yang sama, bahwa tidak ada tekanan di dalam tim ini," buka Lauren kepada Goal International.

Baca komentar lengkap eks bek Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tekanan Positif

Lauren percaya bahwa keinginan Arsenal untuk bermain di Liga Champions musim depan lebih menjadi sebuah motivasi ketimbang beban, sehingga timnya dinilai akan semakin bersemangat untuk menghadapi partai final nanti.

"Sebagai seorang pesepakbola, saya lebih menyukai tekanan-tekanan seperti ini. Saya rasa berjuang untuk gelar juara bukanlah sebuah tekanan."

"Tekanan adalah ketika anda berjuang untuk terhindar dari degradasi. Dalam posisi itu anda tidak tahu akan berada di mana anda musim depan, terutama jika anda harus terdegradasi ke divisi kedua. Itu baru namanya tekanan."

2 dari 2 halaman

Motivasi Berlipat

Lauren juga menilai bahwa dengan hadiah bermain di Liga Champions musim depan, Motivasi Arsenal untuk memenangkan pertandingan di Baku nanti semakin berlipat ganda dan itu membuat mereka akan tampil dengan maksimal pada laga tersebut.

"Saya rasa bermain di Final dan memiliki peluang untuk memenangkan gelar juara bukanlah sebuah tekanan. Tekanan seperti itu menurut saya adalah sebuah anugerah."

"Saya sendiri ingin mengalami tekanan seperti itu setiap tahun. Saya rasa tekanan ini tidak akan membuat Arsenal bermain bertahan dari Chelsea yang tengah bermain dengan apik. Saya rasa mereka akan sangat termotivasi karena mereka akan memenangkan gelar juara dan lolos ke Liga Champions jika mereka memenangkan turnamen ini." tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR