BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

FC Copenhagen Bukan Lawan yang Enteng, MU!

10-08-2020 15:50 | Serafin Unus Pasi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti timnya untuk ekstra waspada jelang pertandingan kontra FC Copenhagen dini hari nanti. Solskjaer menyebut wakil Denmark tersebut adalah tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

DIni hari nanti, Manchester United akan bermain di partai perempat final Liga Europa. Tim berjuluk Setan Merah itu akan menghadapi FC Copenhagen di Koln, Jerman.

Pada laga ini, United lebih diunggulkan untuk lolos ke semi final. Pasalnya skuat MU saat ini dihuni oleh bintang-bintang besar, sementara FC Copenhagen tidak punya sosok bintang kelas dunia di skuat mereka.

Namun Solskjaer ogah menganggap remeh sang lawan di partai dini hari nanti. "Saya tahu bagaimana Stale [Solbakken, manajer Copenhagen] membangun klubnya, dan seperti apa tim mereka," ujar Solskjaer di laman resmi MU.

Baca analisis singkat manajer asal Norwegia itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pelatih Hebat

Solskjaer menyebut ada satu hal yang membuat ia sangat eksta mewaspadai FC Copenhagen pada pertandingan ini.

Ia menilai Stale Solbakken selaku sang manajer punya kualitas yang luar biasa, sehingga ia yakin kompariotnya itu bisa menjadikan FC Copenhagen lawan yang berat untuk timnya.

"Saya mengenal mereka karena saya pernah melawan FC Copenhagen saat saya masih di Molde. Saya juga mengenal Stale sejak waktu yang lama, dan Copenhagen adalah tim yang punya sejarah di Eropa dan selalu bermain dengan baik di Eropa."

2 dari 3 halaman

Tim Bagus

Solskjaer juga menyebut bahwa FC Copenhagen saat ini memiliki banyak pemain muda berbakat. Ia meyakini pemain-pemain ini bisa melukai Setan Merah jika ada kesempatan.

"Stale memiliki tim dengan kemampuan individual yang bagus dan juga pemain-pemain berkualitas. Salah satunya mereka punya tiga penyerang muda yang sangat bagus."

"Selain itu mereka punya pemain berpengalaman di lini tengah dan juga di lini pertahanan mereka. Namun kekuatan terbesar mereka adalah kerja sama dan juga bagaimana tim Stale benar-benar terorganisir." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Calon Lawan

Jika United lolos dari adangan Copenhagen, maka mereka ditunggu lawan yang berat di semi final.

Mereka akan menantang pemenang dari laga Sevilla kontra Wolverhampton.

(MUTV)

KOMENTAR