BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Fans Arsenal Kecewa? Arteta: Ogah Bicara, Buktikan Saja

07-05-2021 10:20 | Richard Andreas

Duel Arsenal vs Villarreal, Liga Europa 2020/21 (c) AP Photo Duel Arsenal vs Villarreal, Liga Europa 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tahu betul bagaimana kekecewaan fans Arsenal usai kegagalan di Liga Europa musim ini. Dia tidak bisa memberikan jawaban selain tampil habis-habisan di lapangan untuk membuktikan diri.

Jumat (7/5/2021), Arsenal hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Europa 2020/21. Hasil ini tidak cukup bagi The Gunners yang kalah 1-2 di leg pertama lalu.

Kegagalan ini jadi tamparan keras, sebab peluang Arsenal bermain di panggung Eropa musim depan semakin tipis.

Arteta tahu fans akan sangat kecewa jika Arsenal hanya bermain di kompetisi domestik musim depan. Bahkan kegagalan di Liga Europa musim ini pun sangat mengecewakan.

1 dari 2 halaman

Ogah bicara, buktikan saja

Kekecewaan fans jadi salah satu tantangan terbesar untuk Arteta dan timnya sekarang. Mereka tahu harus membuat fans percaya kembali, dan itu bukan hal mudah. Untuk itu, Arteta tidak mau banyak bicara.

"Kami harus membuktikannya di lapangan, bukan dengan bicara. Kami sangat-sangat kecewa karena kami ingin memberikan sesuatu yang spesial bagi mereka setelah musim sulit ini," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Namun, ketika Anda bermain dalam duel fase gugur seperti ini, Anda membutuhkan pemain-pemain terbaik Anda di level terbaiknya."

"Sayangnya kami tidak bisa memaksimalkan momen-momen itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Andai bikin satu gol

Leg kedua kontra Villarreal tadi pun berjalan alot. Arsenal mengakhiri laga dengan penyesalan, sebab seharusnya mereka hanya butuh satu gol untuk mengubah arah pertandingan.

"Bagaimanapun, kami telah berjuang sampai akhir dan saya rasa di babak kedua hari ini kami layak menang 1-0," lanjut Arteta.

"Jika itu terjadi, kami akan lolos ke final. Sayangnya itu tidak terjadi dan pasti ada alasan untuk itu," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR