BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Empat Tahun Puasa Juara, Manchester United Diminta Fokus ke Liga Europa

30-03-2021 21:32 | Serafin Unus Pasi

Momen pergantian pemain Manchester United dalam duel kontra Leicester City, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo
Momen pergantian pemain Manchester United dalam duel kontra Leicester City, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Keith Gillespie kepada skuat Manchester United. Ia menilai skuat Setan Merah harus turun dengan kekuatan terbaik mereka di Liga Europa musim ini.

Di musim 2020/21 ini peluang Manchester United untuk memenangkan trofi juara memang semakin menipis. Tim berjuluk Setan Merah itu terpaut jauh dengan Manchester City di puncak klasemen EPL, sehingga trofi Liga Europa jadi satu-satunya trofi yang realistis dimenangkan setan merah.

Satu hal yang positif bagi MU adalah mereka kemungkinan besar mengamankan slot Liga Champions musim ini. Mereka juga diyakini akan finish sebagai runner up musim 2020/21.

Namun Gillespie menilai tim sekelas MU tidak seharusnya puas hanya menjadi runner up. "Klub ini memiliki standard yang tinggi selama bertahun-tahun, terutama semenjak Premier League digelar di tahun 90'an, jadi finish empat besar saja tidak bagus untuk tim ini," ujar Gillespie kepada Football Fan Cast.

Baca komentar lengkap eks pemain MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bisa ke Semi Final

Menurut Gillespie, MU punya kans yang besar untuk melaju jauh di Liga Europa. Ia menilai MU harus tampil serius di kompetisi itu.

"Klub ini sudah puasa gelar juara selama empat tahun. Musim lalu mereka bermain di banyak semi final namun mereka kalah semua,"

"Musim ini mereka mendapatkan undian yang mudah melawan Granada. Jadi wajar jika banyak yang menjagokan mereka masuk ke semi final,"

2 dari 3 halaman

Fokus di Liga Europa

Gillespie percaya bahwa MU sudah pasti mengamankan posisi empat besar EPL musim ini. Jadi ia ingin MU benar-benar serius di Liga Europa untuk mengamankan trofi juara itu.

"Saya rasa United akan mengamankan posisi empat besar dan itu memang harus mereka prioritaskan. Namun Manchester United punya skuat yang cukup besar sehingga mereka bisa melakukan banyak rotasi di Liga,"

"Namun di Liga Europa, mereka harus menurunkan tim terbaik mereka. Karena empat tahun tanpa trofi juara bukan sesuatu yang layak bagi Man United," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Leg Pertama

Manchester United akan melakoni leg pertama di kandang Granada.

Setan Merah akan berhadapan dengan wakil Spanyol itu pada hari Jumat (9/4/2021) dini hari nanti.

(Football Fan Cast)

KOMENTAR